Hantam Sriwijaya FC, Persela Amankan Tiga Poin di Surajaya

Reky Kalumata
Hantam Sriwijaya FC, Persela Amankan Tiga Poin di Surajaya
Pesepak bola Persela Lamongan Dendy Sulistyawan (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Sriwijaya FC Alan Hendrique Ferreira (kanan) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (02/11/2018). Persela Lamongan kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/

Persela Lamongan menang telak tiga gol tanpa balas

Suara.com - Persela Lamongan masih melanjutkan hasil positifnya di kandang. Menjamu Sriwijaya FC, Persela menang dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (2/11/2018).

Kemenangan tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" ini sekaligus menjaga tren positif bermain kandang dan menunjukkan bahwa tim asuhan Aji Santoso ini sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Ketiga gol tim kebanggaan warga "Kota Soto" ini masing-masing dicetak Dendy Sulistyawan menit ke 30 dan 77, serta M.Guntur Triaji menit ke 36.

Aji, usai laga mengaku senang, karena kemenangan ini sangat penting untuk mendongkrak peringkat di klasemen sementara, dan menjaga posisi supaya tidak terus merosot mendekati zona degradasi.

"Kami terus mengevaluasi, dan meminta bagaimana pemain bisa bermain bagus di luar kandang juga," kata Aji, yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Sedangkan bagi Pelatih Sriwijaya, Alfredo Angel Vera mengakui tuan rumah Persela bermain bagus, meski timnya ada beberapa peluang namun gagal mencetak gol balasan.

"Kami akan melakukan evaluasi dari kekalahan ini, dan berharap bisa bangkit karena masih ada sisa lima pertandingan lagi untuk meraih kemenangan," katanya.

Di laga itu, Persela yang didukung suporternya "LA Mania" bermain agresif sejak babak pertama dimulai, dan melakukan beberapa percobaan serangan, namun masih gagal membuahkan hasil hingga menit ke 29.

Memasuki menit ke 30, tuan rumah mampu membuka peluang gol melalui Dendy Sulistyawan yang memanfaatkan tendangan penjuru, dan skor berubah menjadi 1-0, untuk Persela.

Enam menit kemudian, Persela mampu mencetak gol melalui M Guntur Triadji, setelah mendapat umpan dari Diego Asiss. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya tidak mau diam, dan mencoba membalas kekalahannya dengan beberapa serangan, namun skor masih bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Serangan demi serangan dilancarkan tim asal Palembang ini di babak kedua secara bertubi-tubi, namun lagi-lagi gagal membuahkan gol.

Berbalik arah, serangan Persela melalui Dendy Sulistyawan malah membuahkan gol di menit ke 77 setelah berhasil mengelabui kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, skor 3-0 membuat Persela semakin perkasa di kandang sendiri.

Hasil ini pun bertahan hingga wasit Nendi Rohaendi asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, dan membuat posisi Persela merangkak naik ke papan tengah, sedangkan Sriwijaya harus bertahan di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS