Timnas Indonesia Hadapi Singapura, Menpora: Pasti Menang 2-0

Syaiful Rachman | Dwi Bowo Raharjo
Timnas Indonesia Hadapi Singapura, Menpora: Pasti Menang 2-0
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Pertandingan antara timnas Indonesia kontra Singapura akan digelar di Stadion Nasional.

Suara.com - Jum'at (9/11/2018), timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya di Grup B Piala AFF 2018. Di laga tersebut, timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional.

Jelang laga perdana yang akan dilakoni tim besutan Bima Sakti, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis Evan Dimas dan kawan-kawan akan memetik hasil positif. Menpora yakin pasukan Garuda menang telak dengan dua gol tanpa balas.

"Pasti menang lah, 2-0 untuk Indonesia pasti itu. Meskipun main di bawah tekanan suporter tuan rumah," ujar Imam kepada Suara.com di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Soal dukungan suporter bagi tuan rumah di Stadion Nasional, Imam tak ambil pusing. Menurutnya, suporter timnas Singapura kalah heboh dengan suporter di Indonesia.

Memainkan laga tandang, timnas Indonesia pun diyakini Imam tidak sendiri. Karena menurutnya, banyak suporter Indonesia yang akan datang memberikan dukungan.

"Tapi suporter tuan rumah Singapura kan tidak terlalu berlebihan. Pasti yel-yelnya kemudian nyanyian-nyanyiannya itu bisa diimbangi suporter Indonesia yang sekarang bisa bergerak dari Malaysia, (Indonesia) menuju ke Singapura," kata Imam.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF 2018 dimulai hari ini, 8 November, dan akan berakhir pada 15 Desember mendatang. Tergabung di Grup B, selain Singapura, timnas Indonesia juga akan menghadapi tiga tim lain. Yaitu Timor Leste, Thailand dan Filipina.

Usai menghadapi Singapura di laga tandang, di laga kedua timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste pada 13 November 2018. Kemudian pada 17 November, tim besutan Bima Sakti akan menghadapi lawan berat yaitu Thailand.

Berikut Jadwal Lengkap pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF 2018:

9 November 2018: Singapura vs Indonesia (Stadion Nasional, Kallang)
13 November 2018: Indonesia vs Timor Leste (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)
17 November 2018: Thailand vs Indonesia (Stadion Rajamangala, Bangkok)
25 November 2018: Indonesia vs Filipina (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS