Marcos Alonso Dicoret, Alba Kembali Masuk Timnas

Syaiful Rachman
Marcos Alonso Dicoret, Alba Kembali Masuk Timnas
Kolase foto Marcos Alonso dan Jordi Alba [AFP]

Pekan depan Spanyol akan menghadapi Kroasia di ajang UEFA Nations League.

Suara.com - Bek Barcelona Jordi Alba kembali dipanggil memperkuat tim nasional Spanyol di laga tandang UEFA Nations League kontra Kroasia dan pertandingan persahabatan melawan Bosnia.

Seperti diketahui, sejak timnas Spanyol dipimpin Luis Enrique Alba tidak terlempar dari timnas. Namun permainan impresif Alba yang mencetak dua gol dan membukukan tujuh assist dari 15 pertandingan bersama Barcelona membuat Enrique mengubah keputusan dengan memanggil bekas anak asuhnya tersebut.

Sementara itu, pemain Chelsea Marcos Alonso dan bek Real Madrid Nacho Fernandez yang biasanya menjadi andalan Enrique kali ini tidak masuk daftar. Begitu pula dengan gelandang Atletico Madrid, Koke.

Sedangkan pemain depan Borussia Dortmund, Paco Alcacer, yang mencetak tiga gol untuk timnas Spanyol saat menghadapi Wales dan Inggris serta mengemas tujuh gol di Liga Jerman (Bundesliga) dalam lima penampilannya, juga tak masuk dalam daftar.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Wales di The Principality Stadium, Cardiff. GEOFF CADDICK / AFP
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Wales di The Principality Stadium, Cardiff. GEOFF CADDICK / AFP

Untuk menggantikan empat nama di atas, Enrique pun memanggil bek Espanyol Mario Hermoso dan gelandang Celta Vigo Brais Mendez. Begitu pula dengan Pablo Fornals dan Diego Llorente yang kembali masuk skuat Spanyol sejak mereka disertakan pertama kali pada 2016 lalu.

Spanyol menjadi pemuncak Group 4 League A di kompetisi UEFA Nations League dengan koleksi enam poin. Spanyol unggul dua poin dari Inggris, dan akan memastikan kemenangan grup dan masuk kualifikasi di babak empat besar jika bisa memastikan kemenangannya di Zagreb pada 16 November mendatang.

Berikut daftar pemain timnas Spanyol yang dirilis Kamis (8/11/2018):

Penjaga gawang: David De Gea (Man Utd), Kepa Arrizabalaga (Chelsea) Pau López (Betis).

Bek: Jonny Otto (Wolves), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Diego Llorente (Real Sociedad), Sergio Ramos (Real Madrid), Mario Hermoso (Espanyol), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Joe Luis Gaya (Valencia) dan Jordi Alba (Barcelona).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Pablo Fornals (Villarreal), Brais Mendez (Celta Vigo), Sergi Roberto (Barcelona), Saul Niguez (Atletico), Dani Ceballos (Real Madrid), Isco (Real Madrid) dan Rodri (Atletico).

Penyerang: Suso (AC Milan), Rodrigo (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo), Morata (Chelsea) dan Marco Asensio (Real Madrid).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS