On Fire Bersama Man United, Martial Kembali Dipanggil Prancis

Rully Fauzi
On Fire Bersama Man United, Martial Kembali Dipanggil Prancis
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol. [AFP / Glyn KIRK]

Martial kembali ke skuat Les Bleus.

Suara.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps telah mengumumkan skuat teranyar untuk jeda internasional pekan depan. Highlight dari skuat teranyar Prancis ini adalah kembali dipanggilnya penyerang Manchester United, Anthony Martial yang kini memang tengah on fire.

Martial sebelumnya memang seringkali tak jadi pilihan Deschamps di skuat Prancis. Setelah masuk skuat untuk Piala Eropa 2016 lalu, penyerang berusia 22 tahun itu tak masuk skuat Les Bleus untuk Piala Dunia 2018, bahkan sebelumnya di banyak laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia. 

Namun, belakangan Martial tampil ciamik bersama Man United. Eks pemain AS Monaco itu memang tengah on fire, sebagaimana lima gol dibukukannya dari empat terakhirnya di pentas Liga Inggris 2018/2019. Martial pun kini menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho di flank kiri lini serang Man United.

Performa apik Martial ini pun diapresiasi Deschamps, dengan sang penyerang dipanggil masuk skuat Prancis untuk laga tandang lanjutan UEFA Nations League kontra Belanda di De Kuip 17 November dan laga uji coba kontra Uruguay pada 21 November di Stade de France. 

Soal disertakannya Martial ini, Deschamps pun angkat bicara. Sang juru taktik mengakui jika performa Martial sempat menurun pada paruh kedua musim lalu. Tapi, kini sang penyerang sudah kembali ke form terbaiknya. Menurut Deschamps, Martial hanya perlu menambahkan konsistensi pada permainannya.

"Sudah cukup lama dia tidak berada di Timnas Prancis. Namun, apa yang sudah dilakukannya bersama Manchester United belakangan mendekati apa yang kita tahu, bisa dia lakukan. Dia talenta hebat, tak ada keraguan. Dia masih muda dan saya harap bisa melihat apa yang sudah dilakukan beberapa pekan ini di timnas," celoteh Deschamps sebagaimana dilansir FourFourTwo.

"Dia punya beberapa periode baik dan buruk. Dia bisa jadi pemain yang sangat bagus, tapi terkadang tidak. Dia harus lebih baik, konsisten, dan itu bergantung pada dirinya sendiri," tandas mantan kapten Timnas Prancis tersebut.

Dengan dipanggilnya Martial, striker Arsenal Alexandre Lacazette menjadi tumbal. Ia tak masuk skuat teranyar The Blues. Selain Lacazette, Deschamps juga tidak memanggil beberapa nama besar lain.

Centre-back Manchester City, Aymeric Laporte adalah salah satunya. Sebagai gantinya, Deschamps justru lebih memilih memanggil nama lama, yakni Mamadou Sakho yang kini memperkuat Crystal Palace.

Berikut skuat lengkap Timnas Prancis untuk jeda internasional terdekat:

Kiper: Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Everton), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Benjamin Mendy (Manchester City), Benjamin Pavard (Stuttgart), Adil Rami (Marseille), Mamadou Sakho (Crystal Palace), Djibril Sidibe (Monaco), Raphael Varane (Real Madrid)

Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Tanguy Ndombele (Lyon), Steven Nzonzi (Roma), Paul Pogba (Manchester United)

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Florian Thauvin (Marseille)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS