5 Catatan yang Membuat Timnas Indonesia Kalah dari Singapura

Stephanus Aranditio
5 Catatan yang Membuat Timnas Indonesia Kalah dari Singapura
Sejumlah pemain timnas Indonesia tertunduk usai kalah dari timnas Singapura dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bima Sakti harus segera meramu strategi jelang laga Timnas Indonesia selanjutnya di Piala AFF 2018.

Suara.com - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan memalukan 0-1 saat bertandang ke markas timnas Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Singapore National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Dari catatan statistik timnas Indonesia rasanya memang pantas menelan kekalahan.

Bahkan 1600 suporter timnas Indonesia yang hadir langsung ke Singapura merasa kecewa menonton skuat asuhan Bima Sakti, kekecewaan itu dituangkan dalam spanduk bertuliskan ''Tidak Malukah Kalian Dengan Prestasi Juniormu.'' di tribune belakang gawang Singapore National Stadium.

Namun, jika melihat 5 catatan berikut, rasanya timnas Indonesia memang pantas menelan kekalahan di pertandingan itu dan harus segera melakukan perbaikan, simak di bawah ini:

5. Indonesia total melepas 448 umpan, namun hanya 46,6% yang dilakukan di wilayah pertahanan lawan; sementara Singapura lebih banyak bermain di area pertahanan Indonesia dengan 68,5% operan.

4. Alberto Goncalves (Beto) tidak membuat sekalipun setuhan bola di kotak penalti lawan sepanjang babak pertama melawan Singapura. Kurangnya pasokan bola ke bomber Sriwijaya FC ini membuat dirinya tak berkutik di kotak penalti.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS