Menpora Ingin PSSI Segera Respon Pertanyaan dan Kritikan Publik

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Menpora Ingin PSSI Segera Respon Pertanyaan dan Kritikan Publik
Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers Pemberian Penghargaan dan Bonus Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). [Humas Kemenpora]

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kompetisi berjalan di saat Piala AFF

Suara.com - Kinerja PSSI saat ini banyak mendapat sorotan dan kritikan pedas dari masyarakat Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta federasi sepak bola Indonesia untuk segera menanggapi hal tersebut.

Memang, masyarakat Indonesia belum puas dengan kinerja PSSI. Dari masih adanya kompetisi saat timnas Indonesia berlaga di Piala AFF, buruknya kepemimpinan wasit di pertandingan, hingga hak siar televisi.

Menpora Imam Nahrawi pun mengaku heran dengan masih bergulirnya kompetisi saat tim nasional bertanding. Padahal, Imam menginkan agar semua yang terlibat di sepak bola bisa menghormati ketika skuat Garuda bertanding.

"Memang aneh sih. Kalau timnas main harusnya liga berhenti, cuma Indonesia saja yang liganya berjalan. Mustinya berhenti, menghormati dan memberikan dukungan pada timnas yang sedang bertarung demi negara dan bangsa," kata Imam di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Imam juga mengomentari kritikan yang diberikan oleh masyarakat kepada PSSI. Pria asal Bangkalan, Madura itu berharap PSSI bisa menanggapinya.

Sebab, hingga saat ini masyarakat menuntut agar Menpora bisa bertanggung jawab. Padahal, permasalahan sepak bola sepenuhnya menjadi tanggung jawab Ketua Umum PSSI dalam hal ini Edy Rahmayadi.

"Meskinya begitu, tinggal kita berharap PSSI betul-betul menegakkan regulasi dan kedisiplinan sekaligus menjawab pertanyaan publik tentang hak siar, tentang kenapa prilaku wasit, bagaimana tindakan Komdis (Komite Disiplin), mustinya cepat tanggapi hal-hal itu," tambahnya.

"Karena orang taunya ini Menpora yang harus tanggung jawab, padahal itu tanggung jawab ketua umum PSSI. Karenanya saya minta respon dengan cepat, beri tahu kepada publik soal hal-hal yang jadi pertanyaan masyarakat," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS