Robert Alberts Bicara Soal Peluang PSM Juara Liga 1 2018

Reky Kalumata
Robert Alberts Bicara Soal Peluang PSM Juara Liga 1 2018
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah) memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang pertandingan [Suara.com/Adie Prasetyo]

PSM Makassar saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1

Suara.com - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts optimistis dengan peluang skuatnya untuk menjuarai kompetisi Liga 1 2018 musim ini. Namun Robert ingin skuatnya untuk lebih dulu fokus menghadapi Persija Jakarta.

"PSM Makassar tentu saja memiliki peluang yang besar untuk menjuarai liga musim ini," kata Robert Alberts menjelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Rabu (14/11/2018) .

Laga PSM Makassar meladeni Persija Jakarta bakal dimainkan pada Jumat (16/11/2018). Untuk menjaga peluang juara, pelatih meminta seluruh pemain fokus menghadapi setiap laga, khususnya saat melawan Persija Jakarta yang merupakan pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

Ia menjelaskan PSM pada akhir-akhir kompetisi memilih untuk fokus menghadapi lawan terdekat dan belum berfikir soal strategi menghadapi tim selanjutnya di sisa laga musim ini.

"Kita manfaatkan waktu tersisa sebelum lawan Persija demi menyolidkan tim termasuk mengasah ketajaman lini depan," ucap pelatih asal Belanda itu yang melihat Persija memiliki rekor tandang yang kuat.

Menurut Robert, ada enam klub yang berpeluang menjadi juara Liga 1 2018, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Bali United.

"Secara teori enam klub berpeluang juara. Tentu saja tiga klub teratas memiliki peluang yang lebih baik," kata Robert. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS