Timnas Indonesia Berpeluang Pecahkan Rekor Keramat Thailand

Stephanus Aranditio
Timnas Indonesia Berpeluang Pecahkan Rekor Keramat Thailand
Pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata terjatuh usai ditekel pemain Thailand pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016) (AFP)

Timnas Indonesia bisa berbangga diri jika berhasil mengalahkan Thailand besok Sabtu, 17 November 2018.

Suara.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan di Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Rajamangala Stadium untuk menghadapi Thailand. Skuat asuhan Bima Sakti berpeluang memecahkan rekor keramat milik Thailand.

Timnas Indonesia tengah dalam situasi sulit karena harus berkunjung ke Stadion Rajamangala pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Bagaimana tidak, skuat Garuda memiliki rekor buruk jika bermain di sana.

Sejak Piala AFF dihelat pada 1996, skuat Garuda sudah bermain sebanyak empat kali di Stadion Rajamangala. Hasilnya, Indonesia memetik satu kemenangan dan tiga laga sisanya adalah kekalahan.

Kemenangan satu-satunya Indonesia di Stadion Rajamangala terjadi pada pertandingan semifinal Piala AFF 2000. Namun, perlu dicatat, yang menjadi lawan bukanlah Thailand, tetapi Vietnam. Kala itu, skuat Merah-Putih memetik kemenangan dramatis 3-2 melalui babak tambahan.

Bagaimana catatan timnas Indonesia selanjutnya? 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS