Bek Barcelona: Luka Modric memang Layak Sabet Ballon d'Or

Rully Fauzi
Bek Barcelona: Luka Modric memang Layak Sabet Ballon d'Or
Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric (kiri). [AFP].

Modric mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Suara.com - Centre-back Barcelona, Clement Lenglet, ikut-ikutan berkomentar soal terpilihnya gelandang Real Madrid, Luka Modric sebagai peraih Ballon d'Or 2018. Menurut Lenglet, bintang Timnas Kroasia itu memang pantas untuk dinobatkan sebagai yang terbaik dan menggondol trofi Ballon d'Or.

Penganugerahan Ballon d'Or 2018 baru-baru ini dihelat di Paris, Prancis. Modric menjadi peraih gelar, sementara posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann berada di posisi ketiga.

Terpilihnya Modric sendiri mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi yang menguasai gelar Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir.

Lenglet setuju dengan terpilihnya Modric, namun jika berbicara pemain terbaik dunia, sang bek menyebut tidak ada yang lebih baik dibanding Messi, yang merupakan rekan setimnya di Barca.

Sebagai informasi, Messi sendiri harus terlempar dari daftar tiga besar Ballon d'Or 2018. Memberikan gelar juara La Liga dan Copa del Rey untuk Barca pada musim 2017/2017, La Pulga hanya berada di posisi kelima peringkat Ballon d'Or musim ini. Messi berada di bawah Kylian Mbappe yang ada di peringkat keempat.
 
"Sebagai pemain sepakbola, tidak ada pemain yang lebih baik dari Lionel Messi. Tapi, pada tahun ini Modric dan beberapa pemain Prancis memang layak untuk meraihnya," ujar Lenglet seperti dimuat Marca.

"Jika Anda menghitung tahun ini, saya mengerti mengapa Ballon d'Or punya kandidat yang lebih banyak. Tapi, jika Anda harus memilih pemain terbaik, bagi saya, tidak ada keraguan lagi Messi adalah yang terbaik!" tutur eks bek Sevilla tersebut.

"Modric mencapai final Piala Dunia dan dia memenangkan Liga Champions bersama Real. Dia adalah pemain hebat dan saya pikir dia layak meraih Ballon d'Or," tukas Lenglet.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS