Cegah Kemacetan, Alasan Anies Gelar Nobar Persija di Ratusan Kelurahan

Syaiful Rachman | Chyntia Sami Bhayangkara
Cegah Kemacetan, Alasan Anies Gelar Nobar Persija di Ratusan Kelurahan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara dalam konferensi pers yang digelar di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018) [Suara.com/Chyntia Sami]

Juara Liga 1 2018 akan ditentukan akhir pekan ini.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menggelar acara nonton bareng atau nobar pertandingan laga terakhir Persija Jakartakontra Mitra Kukar di seluruh kantor kelurahan dan kecamatan.

Anies mengatakan, ada sebanyak 267 kantor kelurahan dan 44 kantor kecamatan yang akan menggelar acara nobar. Dengan hadirnya nobar di tiap kelurahan, Anies berharap tidak semua warga DKI Jakarta pergi menuju SUGBK untuk menyaksikan pertandingan sehingga dapat mencegah terjadinya kemacetan.

"Kita akan menyelenggarakan nonton bersama atau nobar di 311 lokasi untuk mengurangi potensi kemacetan di GBK," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Menurut Anies, sebelumnya ada usulan untuk menggelar nobar di sebuah tempat terbuka. Namun, Anies menilai hal itu tidak akan efektif karena berpotensi meningkatkan kemacetan.

Terlebih, pertandingan Macan Kemayoran digelar sore hari sehingga cukup sulit untuk menentukan lokasi yang cocok untuk menyalakan proyektor di tempat terbuka.

"Mencari tempat yang aman untuk proyektor di siang hari itu tidak mudah. Tapi kalau diselenggarakan di kantor kelurahan insyaallah masih cukup memadai," ungkap Anies.

Sebagaimana diketahui, laga antara Persija Jakarta versus Mitra Kukar adalah laga penentuan. Bagi Persija yang saat ini unggul satu poin atas PSM Makassar di Klasemen Liga 1 2018, kemenangan menjadi harga mati untuk merengkuh gelar juara.

Sementara bagi Mitra Kukar, tiga poin wajib diraih untuk menghindari zona degradasi dan bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan. Tim besutan Rahmad Darmawan itu saat ini menempati posisi 14 dengan koleksi 39 poin. Mitra Kukar hanya unggul produktivitas gol dari dua penghuni teratas zona merah saat ini, Sriwijaya FC dan PS Tira yang juga mengantongi 39 poin.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS