Manajer Persija Jakarta Masih Inginkan Teco

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Manajer Persija Jakarta Masih Inginkan Teco
Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra (Suara.com/Kurniawan Ma'sud)

Kontrak Teco bersama Persija akan berakhir di akhir tahun ini.

Suara.com - Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko berharap Pelatih Stefano Cugurra Tecotetap melatih Macan Kemayoran musim depan. Ardhi menilai, kerja keras pelatih asal Brasil tersebut membawa banyak perubahan positif di kubu Macan Kemayoran.

Sebagaimana diketahui, kontrak Teco bersama Persija akan kadaluarsa pada akhir Desember 2018. Saat ini, Teco diisukan bakal melatih tim nasional Indonesia.

"Saya maunya dia diperpanjang karena bagus. Targetnya dia juga bagus, kita finis tujuh sampai keempat, tapi sekarang malah apesnya finis kedua," kata Ardhi di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jumat (7/12/2018).

"Dia sudah membawa Persija menang di Piala Presiden, bahkan turnamen di Kuala Lumpur (Boost Sportfix Super Cup 2018)," tambahnya.

Namun, Ardhi tidak bisa menahan jika mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu ingin hengkang. Apalagi jika benar Teco akan melatih timnas Indonesia, ia bakal mendukungnya.

"Kalau untuk melatih timnas, kalau saya pribadi saya lepas. Untuk nama bangsa dan negara, tidak masalah buat saya. nanti tim bisa cari lagi," pungkasnya.

Teco bisa membawa Macan Kemayoran meraih juara Liga 1 musim ini. Asalkan, Pasukan Ibu Kota bisa mengalahkan Mitra Kukar di partai pamungkasLiga 1 2018di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (9/12/2018).

Namun, tidak akan mudah bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Sebab, Mitra Kukar juga bakal tampil habis-habisan demi tiga poin krusial untuk menjauh dari zona degradasi di akhir musim.

Persija tidak boleh kalah dari Mitra Kukar. Pasalnya, Persija yang ada di posisi puncak dengan 59 poin, hanya selisih satu angka dari PSM Makassar yang menempati posisi dua klasemen Liga 1 2018.

PSM sendiri akan melakoni partai terakhirnya melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Pertandingan itu sendiri akan digelar bersamaan dengan laga Persija vs Mitra Kukar.

"Kami sudah siapkan semua di dalam tim. Saya hanya minta fokus karena ini pertandingan terakhir yang dinanti masyarakat Jakarta dan haus kemenangan. Semoga besok bisa menang. Tetap fokus tidak ada yang ringan," pungkasnya.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS