Teco Berpeluang Besar Menangkan Penghargaan Pelatih Terbaik Liga 1 2018

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Teco Berpeluang Besar Menangkan Penghargaan Pelatih Terbaik Liga 1 2018
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mendapat teguran dari wasit saat timnya menjamu Home United di SUGBK, Selasa (15/5/2018) [dok. media Persija]

Persija Jakarta di ambang juara Liga 1 2018.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco masuk nominasi pelatih terbaik Liga 1 2018. Pelatih asal Brasil itu akan bersaing dengan dua kandidat lain yang masuk dalam daftar, Roberto Carlos Mario Gomez (Persib Bandung) dan Robert Rene Albert (PSM Makassar).

Teco dipilih langsung oleh tim Technical Study Grup (TSG) di bawah PT Liga Indonesia Baru (LIB). Penilaian didasari prestasi, evaluasi, dan rapor penampilan tim salama satu musim.

Masuk dalam daftar kandidat pelatih terbaik Liga 1 2018, Teco mengaku bangga. Baginya tidak menang pun tak masalah, karena dia merasa sudah mendapat pengakuan sebagai salah satu pelatih terbaik.

"Ya terima kasih saya sangat bangga kita bisa kerja dua tahun di sini. Bisa dapat kandidat pelatih terbaik sudah bagus, karena dua pelatih lainnya juga sangat bagus," kata Teco di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Jumat (7/12/2018).

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. [suara.com/Adie]
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. [suara.com/Adie]

Peluang Teco mendapatkan gelar pelatih terbaik cukup terbuka. Jika ia bisa membawa Persija juara musim ini, bukan tidak mungkin PT LIB memilih Teco.

Untuk merengkuh gelar Liga 1 2018, Macan Kemayoran hanya butuh kemenangan atas Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

Selain pelatih terbaik, PT LIB juga mengumumkan daftar pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga 1 2018. Daftar kandidat pemain terbaik diisi oleh Rohit Chand (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya).

Sementara penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 2018 akan diperebutkan Febri Hariyadi (Persib Bandung), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Hansamu Yama Pranata (Barito Putera).

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS