Demi Centre-back Anyar, Mourinho Siap Jual 3 Pemain Ini

Rully Fauzi
Demi Centre-back Anyar, Mourinho Siap Jual 3 Pemain Ini
Dua pemain belakang Manchester United, Marcos Rojo (kanan) dan Phil Jones (tengah). [Jose JORDAN / AFP]

Manchester United disebut bernafsu mendatangkan seorang centre-back pada bursa transfer Januari 2019.

Suara.com - Manajer Manchester United , Jose Mourinho disebut-sebut sangat berhasrat mendatangkan seorang centre-back anyar ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019.

Demi memberi slot pada sang centre-back baru, Mourinho pun kabarnya siap melego tiga bek tengah Man United sekaligus. Ketiga pemain itu adalah Marcos Rojo , Phil Jones dan Eric Bailly

Menurut laporan Evening Standard, Mourinho sama sekali tak puas dengan lini pertahanannya di musim 2018/2019. Ya, inkonsistensi Setan Merah sepanjang musim ini tak lepas dari pertahanan mereka yang rapuh.

Di pentas Liga Inggris, Man United sudah kebobolan 26 gol dalam 16 pekan saja. Padahal, Chris Smalling dan kawan-kawan hanya kebobolan 28 gol di sepanjang Liga Inggris musim lalu.

Dikabarkan jika Mourinho sudah tak tahan lagi untuk membenahi lini pertahanan Man United. Nah, nama bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly pun masuk dalam daftar incaran pelatih berusia 55 tahun itu, bahkan diyakini menjadi target utama.

Menurut Evening Standard, setelah sebelumnya dua tawaran ditolak Napoli, kini Man United akan segera menyiapkan tawaran ketiga untuk Koulibaly.

Disebutkan jika CEO Man United, Ed Woodward sudah menyetujui pendanaan untuk pembelian centre-back anyar pada Januari 2019 nanti.

Woodward pun kabarnya siap menggelontorkan dana hingga 100 juta pounds atau sekira Rp1,8 triliun, yang tentunya akan menjadikan Koulibaly sebagai bek termahal dunia, mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool dengan harga 75 juta pounds dari Southampton pada Januari 2018.

Selain Koulibaly, Man United juga kabarnya masih memantau sederet centre-back lain sebagai target alternatif, mulai dari Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Milan Skriniar (Inter Milan), hingga Alessio Romagnoli (AC Milan).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS