MU Menang Telak Atas Cardiff, Debut Manis Solskjaer

Reky Kalumata
MU Menang Telak Atas Cardiff, Debut Manis Solskjaer
Para pemain Manchester United dan juga manajer caretaker Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan kemenangan atas tuan rumah Cardiff City 5-1.Geoff CADDICK / AFP

Manchester United libas tuan rumah Cardiff City 5-1

Suara.com - Manchester United meraih kemenangan besar setelah melibas Cardiff City dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini juga menjadi debut manis Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United.

Pada laga di Stadion Cardiff, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB, MU menang berkat dua gol Jesse Lingard, Marcus Rashford, Ander Herrera dan Anthony Martial. Cardiff membalas satu gol lewat Victor Camarasa dari titik penalti

Meski menang telak namun MU masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 27 poin. Sementara Cardiff City berada di posisi ke-17 dengan 14 poin dari 18 pertandingannya.

Jalannya Pertandingan

Pada laga tersebut, MU sudah unggul 1-0 cepat lewat gol Marcus Rashford lewat tendangan bebasnya di menit ke-3. MU masih mencoba mendominasi pertandingan dan menekan.

Pada menit ke-29, Ander Herrera memperbesar keunggulan menjadi 2-0 hasil tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti. MU kembali melanjutkan tekanannya.

Namun di menit ke-35, Cardiff mendapatkan hadiah penalti setelah Marcus Rashford hand ball di area terlarang. Víctor Camarasa sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 1-2.

MU kembali menguasai bola dan pada menit ke-41 Anthony Martial membuat Manchester United unggul 3-1 lewat sepakan kaki kanannya. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU masih melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-57, ganti MU yang mendapatkan hadiah penalti setelah Sol Bamba melakukan pelanggaran kepada Lingard.

Akhirnya Lingard juga yang melakukan eksekusi. Bola sukses masuk ke gawang Cardiff dan skor pun menjadi 4-1 bagi MU. Menjelang akhir laga Lingard mencetak gol keduanya dan membuat MU menang 5-1 di akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

Cardiff City: Etheridge, Ecuele Manga, Bamba, Morrison, Cunningham, Paterson, Gunnarson (Ralls 83'), Arter (Zohore 62'), Josh Murphy, Victor Camarasa, Hoilett (Harris 74')

Manchester United: De Gea, Young, Jones, Lindeloef, Shaw, Matic, Ander Herrera, Pogba, Lingard, Martial, Rashford (Fred 75')

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS