PT LIB Belum Bisa Lunasi Uang Kontribusi ke Peserta Liga 1 2018

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Belum Bisa Lunasi Uang Kontribusi ke Peserta Liga 1 2018
Rapat evaluasi putaran pertama Liga 1 2018 yang diikuti Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan (kiri), CEO PT Liga Indonesia Baru Risha Adi Wijaya (tengah), dan COO PT Liga Indonesia Baru Tigorshalom Boboy (Suara.com / Adie PRASETYO)

Uang kontribusi belum dilunasi karena PT LIB terkendala masalah.

Suara.com - Liga 1 2018 sudah selesai bergulir sejak 9 Desember lalu. Di mana Persija Jakarta keluar sebagai kampiun musim 2018.

Di awal musim Liga 1 2018 disepakati setiap klub akan menerima uang kontribusi senilai Rp 7,5 miliar dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Dengan rincian, Rp 5 miliar akan diberikan secara bertahap dari April hingga Desember 2018. Sedangkan Rp 2,5 miliar akan diberikan sesuai dengan pelaksanaan agenda pembinaan usia muda di setiap klub.

Saat ini, untuk kontribusi senilai Rp 5 miliar sudah diberikan oleh PT LIB . Sedangkan yang Rp 2,5 miliar belum seluruhnya diberikan oleh PT LIB, dengan alasan adanya rekanan PT LIB yang belum melunasi kewajibannya.

"Karena belum bisa melunasi kerjasama tersebut, maka kami pun kesulitan untuk melunasi uang sisa Rp 2,5 miliar kepada setiap klub," kata CEO PT LIB Risha Adi Widjaya dalam rilis yang diterima suara.com.

"Jika saja partner kami tersebut membayar dalam waktu dekat ini, maka kami akan melunasi uang kontribusi sisa senilai Rp 2,5 miliar secepatnya," tambahnya.

Untuk pelunasan pembayaran kontribusi senilai Rp 2,5 miliar, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan PT LIB dan PSSI sebelum diberikan kepada klub. Di antaranya aktivitas pembinaan usia muda klub sepanjang musim lalu, denan menilai jumlah total pemain usia muda yang turun pada kompetisi Liga 1 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS