Timnas Indonesia Senior Segera Dibentuk Dalam Dua Pekan ke Depan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Senior Segera Dibentuk Dalam Dua Pekan ke Depan
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat ditemui di acara kerja sama dengan Giordano di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (9/8/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo]

PSSI akan melakukan pembicaraan dengan pelatih terpilih Simon McMenemy

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa pembentukan timnas Indonesia senior bakal dilakukan dalam waktu dua minggu ke depan. Hal itu dilakukan setelah PSSI melakukan pembicaraan dengan pelatih terpilih Simon McMenemy.

Tisha menyebutkan pihaknya bakal melakukan pertemuan dengan Simon pada Sabtu (12/1/2019) mendatang. Dalam pertemuan tersebut bakal dibahas terkait kontrak, administrasi, dan juga tim kepelatihan.

"Untuk pemilihan dan pembentukan tim kepelatihan sendiri biasanya PSSI rata-rata butuh waktu dua Minggu. Kayak kemarin sama Coach Indra Sjafri (timnas U-22) itu 2-3 minggu kita membentuk tim kepelatihan bersama," kata Tisha di Hotel Mulia, Senayan, Kamis (10/1/2019).

"Hari ini kita sudah komunikasi dengan Simon. Akan ada meeting dalam waktu dekat 1-2 hari ini untuk bisa membentuk tim kepelatihan secara bersama-sama lalu kemudian administrasinya kita selesaikan, kontrak dan lain sebagainya," tambahnya.

Terkait pemilihan pemain, PSSI menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih asal Skotlandia itu. Tisha menyebutkan total keseluruhan penyelesaian tim senior bisa memakan waktu sampai dua minggu.

"Kira-kira kita butuh waktu dua Minggu ke depan untuk bisa menyusun tim kepelatihan yang komplit. Nah, setelah tim kepelatihan terbentuk barulah itu nanti punya kewenangan dari tim kepelatihan menentukan pemain. Setelahnya baru akan dikomunikasikan ke PSSI," ungkapnya.

Simon McMenemy ditunjuk PSSI untuk menggantikan Bima Sakti menyusul kegagalan di Piala AFF 2018. Eks pelatih Bhayangkara FC itu dikontrak selama dua tahun oleh PSSI.

Tahun 2019, tidak ada turnamen yang bakal diikuti oleh tim besutan Simon McMenemy itu. Skuat Garuda hanya akan mengisi pertandingan bertajuk FIFA Match Day.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS