Persib Bandung Berburu Pengganti Igbonefo

Syaiful Rachman
Persib Bandung Berburu Pengganti Igbonefo
Bek Persib, Victor Igbonefo usai menjalani latihan rutin bersama Persib di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018). [Suara.com/Aminuddin]

Persib tidak ingin gegabah mencari pengganti Igbonefo.

Suara.com - Persib Bandung saat ini tengah mencari pemain untuk menggantikan Victor Igbonefo yang hengkang ke Liga Thailand. Seperti diketahui, Rabu (9/1/2019), Persib menyudahi kerjasama dengan Igbonefo yang memilih menerima pinangan PTT Rayong.

Sebagaimana diketahui, Igbonefo merupakan benteng tangguh pertahanan Persib di Liga 1 2018. Untuk mencari pengganti pemain naturalisasi itupun Persib Bandung tidak ingin gegabah.

Tidak menutup kemungkinan, Persib bakal mencari pemain asing asal Asia atau pemain lokal untuk mengisi salah satu posisi di lini belakang Maung Bandung di Liga 1 2019.

“Jadi (tadi ada) diskusi. Apakah mengambil dari Asia atau mencari dari lokal, ini yang jadi pertimbangan,” ujar Manajer Persib Umuh Muchtar dalam sesi sesi temu wartawan di Graha Persib, Bandung, seperti dimuat laman resmi klub.

Lewat laman resmi Persib.co.id, Maung Bandung mengumumkan perpisahannya dengan Igbonefo. Terhitung Rabu (9/1/2019). Dalam pengumuman tersebut, Persib mengaku berpisah secara baik-baik dengan pemain naturalisasi itu.

Menurut Umuh Muchtar, keluarga menjadi alasan Igbonefo memilih meninggalkan Maung Bandung.

“Victor dari kemarin telepon saya dia baik-baik dan kemarin dia sudah bilang tidak bisa bergabung lagi dengan PERSIB. Baru saja setengah jam lalu, semua (petinggi manajemen) ada mendengar dan Victor menegaskan dan bilang mohon maaf kepada Bobotoh dan semua khalayak bahwa dia tidak bisa bergabung lagi untuk tahun (2019) ini,” jelas Umuh.

“Karena, dia kendalanya bukan lihat uang atau nilai, tapi dia mementingkan keluarga jadi dia (memilih) main di Thailand,” tambahnya.

Sementara Igbonefo sendiri mengucapkan salam perpisahan lewat akun Instagram pribadinya.

“Terimakasih dari hati dalam untuk Bobotoh atas semua cinta dan dukungan sepanjang musim, di saat baik dan buruk. Hatur nuhun,” tulis mantan pemilik nomor punggung 32 di Persib Bandung.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS