Mourinho Akhirnya Angkat Bicara, Pilih Real Madrid, Inter atau Benfica?

Rully Fauzi
Mourinho Akhirnya Angkat Bicara, Pilih Real Madrid, Inter atau Benfica?
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah). [Oli SCARFF / AFP]

Mourinho akhirnya buka suara soal masa depannya.

Suara.com - Pelatih kawakan yang dipecat Manchester United pada pertengahan Desember 2018 lalu, Jose Mourinho akhirnya berkomentar juga soal masa depannya.

Sejak kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih kepala Man United , Mourinho memang lebih banyak bungkam. Kalaupun berbicara, hanya komentar-komentar singkat yang terlontar dari mulutnya.

Namun setelah hampir sebulan pasca pemecatannya, Mourinho kini mulai banyak buka suara. Beberapa hari terakhir ini sendiri pelatih berusia 55 tahun itu santer dikaitkan dengan Real Madrid , Inter Milan dan Benfica . Uniknya, tiga klub top Eropa tersebut pernah dibesut Mourinho.

Ya, baik Real Madrid, Inter dan Benfica disebut-sebut ingin memulangkan alias kembali memakai jasa Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal yang juga pernah menangani FC Porto dan Chelsea ternyata mengaku cukup senang masa depannya dispekulasikan media.

Mourinho mengatakan, akan menjadi sebuah kehormatan melatih salah satu bekas klubnya.

"Jika setiap profesional – pelatih atau pemain – diinginkan oleh mantan klub, itu artinya kami melakukan sesuatu yang positif. Itu artinya dia telah membuat sesuatu yang bagus," buka Mourinho kepada Correo da Manha, seperti dilansir ESPN.

"Saya merasakan ini ketika saya kembali ke Chelsea (pada 2013). Ketika profesional mana pun kembali ke klub, ini sebuah kehormatan besar. Mereka tidak merekrut seseorang yang mereka tidak kenal, mereka akan pergi untuk seseorang yang mereka kenal, seseorang yang pernah berada di sana," celotehnya.

Well, tak menutup dirinya bakal kembali ke Real Madrid ataupun Inter, di sisi lain Mourinho secara gamblang membantah akan melatih Benfica lagi.

"Saya sama sekali tidak niat bekerja di Portugal. Cara terbaik menghormati klub besar (Benfica) dan presidennya adalah mengatakan saya tidak didekati," ucap Mourinho.

"Hari ini saya bukan opsi untuk Benfica," tegas pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Benfica sendiri memang baru memecat pelatih kepala mereka, Rui Vitoria pada pekan lalu. Vitoria dipecat lantaran hasil buruk yang dipetik Benfica belakangan ini, meski dirinya sukses membawa klub menjuarai Liga Portugal dalam dua musim terakhir.

Dan belum lama ini, Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira secara blak-blakan menyatakan hasratnya untuk mempekerjakan Mourinho sebagai pelatih anyar klub, serta mengaku jika uang bukan masalah untuk mengamankan servis sang juru taktik.

Mourinho sendiri memang pernah melatih Benfica pada 2000 silam. Ya, As Aguias -julukan Benfica- adalah klub pertama yang ditangani Mourinho dalam karier profesionalnya sebagai manajer alias pelatih kepala.

Namun, Mourinho saat itu hanya bertahan beberapa bulan di Estadio da Luz, tepatnya hanya pada periode September - Desember 2000, sebelum resign akibat clash dengan presiden anyar Benfica kala itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS