Yokohama FC Perpanjang Kontrak Striker Berusia 51 Tahun Ini

Reky Kalumata
Yokohama FC Perpanjang Kontrak Striker Berusia 51 Tahun Ini
Mantan striker Jepang Kazuyoshi Miura yang memperkuat klub divisi dua Yokohama FC menyapar para suporternya. TORU YAMANAKA / AFP

Kazuyoshi Miura diperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi

Suara.com - Kazuyoshi Miura masih menikmati karirnya sebagai pesepak bola profesional di usia senja. Pemain berusia 51 tahun itu telah diperpanjang kontraknya selama setahun lagi oleh klub divisi dua J-League, Yokohama FC.

Kazuyoshi Miura telah bermain di J-League ketika Gary Lineker dan Zico masih merumput di Jepang. Mantan pemain timnas Jepang ini masih akan bermain untuk klub Yokohama FC di musim 2019 setelah diperpanjang kontraknya.

"Saya telah memperbaharui kontrak untuk musim 2019," kata Miura setelah memperpanjang kontraknya.seperti dilansir Espnfc "Terima kasih untuk setiap orang yang selalu mendukung saya."

Pada tahun 1993, Miura bermain untuk Tokyo Verdy di musim perdana J-League dan membantu mereka memenangkan gelar. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pembukaan kompetisi kasta tertinggi Jepang tersebut.

Kini. Miura mengalahkan rekor pemain asal Inggris, Stanley Matthews sebagai pesepak bola tertua. Matthews pensiun sebagai pemain pada usia 50 tahun di Stoke City pada 1965.

Miura juga pernah menyandang Pemain Terbaik Asia 1993 dan mencetak 14 gol dalam kualifikasi membantu Jepang lolos ke Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1998. Namun ironisnya dia tidak masuk skuat Jepang di turnamen itu.

Karier profesionalnya akan bertahan selama 34 tahun pada saat musim berakhir. Meski lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti di Yokohama namun dia belum dapat memastikan kapan akan gantung sepatu.

"Saya tahu bahwa saya tidak muda lagi dan saya merasa pertandingan ini jauh lebih sulit secara fisik, tetapi saya masih mendapatkan banyak kesenangan ketika tim saya menang atau saya bermain dengan baik," ujarnya.

"Selama saya menikmati sepak bola, saya akan terus bermain," pungkas Kazuyoshi Miura. 

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS