Berdalih Cari Tantangan Baru, Ronaldo Justru Kena Semprot Ibrahimovic

Rauhanda Riyantama
Berdalih Cari Tantangan Baru, Ronaldo Justru Kena Semprot Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic melakoni debutnya bersama MU di musim 2017/18 saat menjamu Newcastle United di Old Trafford. [AFP]

Cristiano Ronaldo mengklaim ingin merasakan tantangan baru di kompetisi yang belum pernah ia rasakan.

Suara.com - Baru-baru ini, Zlatan Ibrahimovic memberikan komentar pedas terkait keputusan Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus. Alih-alih mencari tantangan baru, justru dianggap oleh Ibrahimovic sebagai omong kosong.

Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, bintang asal Portugal itu mengklaim ingin merasakan tantangan baru di kompetisi yang sebelumnya belum pernah dirinya rasakan, yakni Serie A.

Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh Zlatan Ibrahimovic. Sebab, bagi striker 37 tahun itu, bermain untuk tim sekelas Juventus yang selalu hampir menjadi juara Serie A di setiap musim bukanlah sebuah tantangan.

Jika ingin tantangan, Ibrahimovic menyarankan Ronaldo untuk bermain bersama tim kasta kedua, kemudian membawanya promosi ke liga teratas.

"Cristiano berbicara mengenai tantangan baru, dia bilang itu tantangan ketika pindah ke klub yang terbiasa memenangi Serie A. Mengapa tidak memilih pindah ke klub divisi dua beberapa tahun lalu?" kata Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip dari Mirror, Selasa (15/1/2019).

"Coba lah menjadi juara dengan tim divisi dua itu dan membawa mereka ke level tertinggi, itu baru tantangan. Omong kosong. Pindah ke Juventus bukan sebuah tantangan," tuturnya menambahkan.

Ibrahimovic sendiri memang berkelana di kompetisi berbagai negara di dunia. Tercatat ia pernah menjadi juara di empat liga berbeda, yakni Ajax Amsterdam (Belanda), Inter Milan, AC Milan (Serie A), Barcelona (Spanyol), dan Paris Saint-Germain (Prancis).

Mantan striker Manchester United itu sebenarnya juga pernah berseragam Juventus pada musim 2005/2006. Sayangnya dirinya gagal mempersembahkan gelar juara Serie A.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS