Cetak 400 Gol, Messi: Mustahil Tanpa Bantuan Rekan-rekan Saya

Syaiful Rachman
Cetak 400 Gol, Messi: Mustahil Tanpa Bantuan Rekan-rekan Saya
Pemain Barcelona Lionel Messi rayakan golnya ke gawang Eibar dalam pertandingan di Camp Nou pada 14 Januari 2019 [AFP]

Torehkan tinta emas, Messi tetap merendah.

Suara.com - Lionel Messi seakan tidak pernah berhenti menorehkan prestasi. Teranyar, kapten Barcelona itu membukukan gol ke-400 bersama Azulgrana.

Gol tersebut dibukukan Messi saat Barcelona mengalahkan Eibar dengan tiga gol tanpa balas. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Senin (14/1/2019), pemain berjuluk La Pulga menyumbang satu gol kemenangan Barca di menit 53.

Menorehkan prestasi gemilang, Messi tak ingin jemawa. Pemain 31 tahun itu tetap tidak menghilangkan jasa rekan-rekannya dalam pertandingan, meski Messi mengaku bangga dan berharap bisa terus menambah koleksi golnya bagi Barcelona di La Liga.

"Saya bangga bisa menorehkan 400 gol dan saya harap bisa menambahnya," kata Messi seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Jelas sekali, tanpa bantuan rekan-rekan rasanya mustahil saya mencetak 400 gol," sambungnya merendah.

"Saya tidak terlalu pikirkan jumlah atau rekor. Saya lebih senang menatap pertandingan demi pertandingan ketimbang hanya mencetak gol. Saya hanya mencoba membantu. Bukan hanya dengan gol, tapi juga assist dan juga gerakan-gerakan kunci dalam membuka peluang."

Mencetak 400 gol, rekor Messi sebagai pencetak gol sepanjang masa Liga Spanyol seakan makin sulit terkejar. Seperti diketahui, Messi merebut gelar pemain tersubur di La Liga setelah mematahkan torehan 251 gol pemain legendaris Athletic Bibao Telmo Zarra pada November 2014 lalu.

Mengantongi 400 gol, Messi saat ini unggul 89 gol atas mantan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. Sebiji gol ke gawang Eibar juga membuat posisi Messi di daftar teratas top skor sementara Liga Spanyol semakin kokoh dengan koleksi 17 gol.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS