Marcus Rashford Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Ini Buktinya

Rully Fauzi
Marcus Rashford Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Ini Buktinya
Penyerang Manchester United, Marcos Rashford. [Paul ELLIS / AFP]

Rashford kini tengah dalam performa sensasional bersama Manchester United di bawah pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.com - David De Gea jadi bintang utama kemenangan krusial 1-0 Manchester United atas tuan rumah Tottenham Hotspur, pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akhir pekan lalu. Namun, peran Marcus Rashford juga tak kalah penting untuk The Red Devils.

De Gea memang menjadi pusat perhatian di Wembley, sebagaimana kiper berusia 28 tahun itu membuat 11 penyelamatan gemilang yang membuat gawang Man United tetap 'perawan' sepanjang laga.

Namun terlepas dari kontribusi fantastis De Gea, kemenangan tandang Man United atas Spurs jelas tak mungkin terjadi tanpa gol semata wayang yang dicetak Rashford.

Dalam sebuah situasi counter-attack cepat, Rashford mampu mengontrol umpan cantik Paul Pogba dari tengah lapangan. Dalam sekejap, Rashford lantas membawa bola ke dalam kotak penalti Tottenham, sebelum dengan sangat dingim menaklukkan kiper Hugo Lloris dari sudut sempit dengan sepakan mendatar namun sangat terarah ke pojok kiri gawang.

Sebagai informasi, ini adalah gol ke-40 Rashford untuk Man United di semua kompetisi, semenjak melakoni debut bersama tim senior pada Februari 2016 silam.

Di rezim kepelatihan Louis van Gaal dan Jose Mourinho , Rashford praktis selalu jadi pilihan utama di starting eleven Man United, meski di era Mourinho penyerang berusia 21 tahun jebolan akademi Setan Merah itu lebih banyak diposisikan sebagai winger.

Dan hal itu tetap berlanjut ketika Man United kini ditangani pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer , di mana Rashford kini jadi opsi utama di posisi penyerang tengah. Rashford telah mencetak empat gol plus sebiji assist untuk Man United dari enam pertandingan terakhir di semua ajang, di bawah asuhan Solskjaer.

Menurut data WhoScored, 40 gol yang dicetak Rashford sejauh ini bersama Man United ia buat dari 149 pertandingan. Well, jelas bukan statistik yang buruk untuk seorang pemain berusia 21 tahun.

Menariknya, torehan penyerang internasional Inggris itu lebih baik dari catatan Cristiano Ronaldo saat masih di Man United. Ronaldo muda kala itu hanya sanggup mengemas 31 gol dari 149 laga pertamanya bersama Man United.

Rashford jelas mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan semenjak Solskjaer secara konsisten memplotnya sebagai penyerang tengah. Kerap dimainkan sebagai pemain sayap di era Mourinho, kini Rashford kembali dimainkan di posisi aslinya, yakni sebagai centre forward, dan Solskjaer memainkannya secara rutin sejak menit awal pertandingan.

Well, hal ini juga terjadi pada Ronaldo. Kemampuan megabintang yang kini memperkuat Juventus setelah cabut dari Real Madrid pada musim panas 2018 itu kian meroket setelah banyak dimainkan sebagai penyerang tengah, alih-alih penyerang  sayap.

So, jika Rashford terus bisa menjaga performa hebatnya saat ini, ataupun bisa terus meningkatkan kemampuannya, bukan tak mungkin sang pemain bisa menyamai level Ronaldo, atau mungkin lebih hebat! Sekali lagi, Rashford saat ini baru berusia 21 tahun. Go Marcus!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS