Masa Depan McTominay di Manchester United Tergantung Fellaini

Rully Fauzi
Masa Depan McTominay di Manchester United Tergantung Fellaini
Gelandang sentral Manchester United, Scott McTominay (kanan). [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United siap meminjamkan Scott McTominay ke klub lain pada bursa transfer Januari 2019 ini.

Suara.com - Manchester United disebut-sebut siap meminjamkan gelandang sentral mudanya, Scott McTominay ke klub lain pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 ini. Dikabarkan jika beberapa klub Inggris dan dua klub raksasa Skotlandia tertarik menampung gelandang berusia 22 tahun itu.

Diklaim media ternama Inggris, BBC Sport, beberapa klub Premier League alias Liga Inggris serta klub Divisi Championship Inggris, tertarik memakai jasa McTominay pada Januari ini.

Selain itu dua klub raksasa Skotlandia, Celtic FC dan Aberdeen juga ingin meminjam McTominay. Kebetulan, McTominay sendiri merupakan pemain berdarah Skotlandia. Pemain jebolan akademi Man United itu pun telah melakoni penampilan bersama timnas senior Skotlandia.

McTominay mencatatkan debutnya bersama tim utama Man United pada era kepelatihan Jose Mourinho. Pada Mei 2017, gelandang jangkung bertinggi 193 cm itu pertama kali bermain untuk tim senior Man United, pada laga Liga Inggris 2016/2017 kontra Arsenal.

Sejak promosi ke tim utama, McTominay telah mencatatkan 19 penampilan sebagai pemain inti dan 14 kali jadi pengganti di semua kompetisi.

Namun pada era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, kesempatan bermain McTominay praktis tidak banyak. Dari enam laga yang sudah dijalani caretaker asal Norwegia berusia 45 tahun itu bersama Man United, McTominay bermain dua kali 

Diklaim BBC, Solskjaer pun siap 'menyekolahkan' McTominay ke klub lain pada Januari ini, agar sang gelandang mendapat menit bermain yang ideal di paruh kedua musim 2018/2019 ini.

Meski demikian, keputusan Man United melepas McTominay dengan status pinjaman ini diyakini akan tergantung pada Marouane Fellaini. Jika Fellaini memutuskan bertahan pada bursa transfer Januari ini, maka McTominay pun siap dilepas.]

Seperti diketahui, Fellaini juga kesulitan mendapat menit bermain ideal pada rezim kepelatihan Solskjaer, setelah sebelumnya menjadi salah satu pemain favorit Mourinho sebagai pelatih kepala Man United.

Kontrak Fellaini sendiri di Old Trafford baru akan expired pada musim panas 2020 mendatang. Solskjaer pun disebut ingin mempertahankannya sebagai squad player.

Namun, gelandang berusia 31 tahun itu diyakini sudah mulai menimbang-nimbang untuk segera cabut dari Man United, seiring dengan ketertarikan dari tim-tim macam AC Milan, FC Porto, hingga klub Liga Super China Guangzhou Evergrande untuk merekrutnya pada jendela transfer Januari ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS