Setelah Vizcarra, Mantan Pemain Sriwijaya FC Ini Juga Gabung Persib

Reky Kalumata
Setelah Vizcarra, Mantan Pemain Sriwijaya FC Ini Juga Gabung Persib
Bek sayap Persib Bandung Zalnando usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/12/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Zalnando telah diikat kontrak selama dua musim oleh Persib Bandung

Suara.com - Zalnando telah resmi berseragam Persib Bandung setelah mengikat kontrak selama dua musim. Pemain asal Cimahi ini menyusul mantan rekannya di Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra yang lebih dulu bergabung dengan tim Maung Bandung.

"Bangga sih, semoga kedepannya saya bisa sesuai dengan yang ditargetkan oleh Persib. Kontrak dengan Persib dua musim," kata Zalnando usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/1/2019).

Pemain berusia 22 tahun itu memang sudah tidak asing lagi dengan Persib. Kenangan masa kecil Zalnando memang banyak bersinggungan dengan kultur sepak bola di Bandung.

"Iya kecil juga jadi bobotoh. Kan Cimahi juga basis bobotohnya besar. Jadi saya juga nonton waktu masih era Jaya Hartono. Zamannya masih Suchao Nutnum saya nonton terus," jelasnya.

Bisa menjadi pemain inti Persib menjadi target besar bagi Zalnando. Di posisi bek sayap, Persib dihuni banyak pemain bagus. Salah satunya, Ardi Idrus yang tampil konsisten pada musim kemarin.

"Kalau persaingan ya senang lah. Bagus, karena kompetitif dalam tim itu baik untuk kedepannya. Untuk timnya juga jadi lebih kompetitif, untuk lawan tim lain juga kita bisa jadi lebih kuat," ucapnya.

Sebelum berseragam Persib, Zalnando tercatat memperkuat Sriwijaya FC sejak 2016 lalu. Penampilan apiknya, membuat Zalnando kenyang dipanggil tim nasional mulai dari timnas U-16, U-21 sampai U-23.

Kontributor : Aminuddin

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS