Tanpa Pemain Asing di Liga Champions Asia, Ismed Sofyan: Kendala Buat Kami

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tanpa Pemain Asing di Liga Champions Asia, Ismed Sofyan: Kendala Buat Kami
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan memberikan keterangan pers jelang laga uji coba kontra timnas [Suara.com/Adie Prasetyo]

Tidak hanya tiga pemain asing, Persija juga terancam kehilangan Ryuji Utomo.

Suara.com - Ismed Sofyan mengaku timnya akan mengalami kerugian besar jika tanpa pemain asing baru di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United pada 5 Februari mendatang. Tiga pemain tersebut adalah Bruno Matos, Vinicius Lopes Laurindo (Neguete), dan Jahongir Abdumuminov di kualifikasi Liga Champions Asia 2019

Sebagaimana diketahui, Persija terancam tidak bisa menggunakan pemain asing di Liga Champions Asia. Hal itu karena PSSI belum membuka jendela transfer untuk mendaftarkan pemain baru AFC.

Tidak hanya tiga pemain asing, Macan Kemayoran juga terancam kehilangan Ryuji Utomo. Pasalnya, dia sebelumnya memperkuat PTT Rayong yang bermain di Liga Thailand.

"Ya kita sekarang sudah mulai persiapan sudah dua minggu. Cuma sedikit ada kendala mungkin ada pemain asing kita yang terutama tidak bisa bermain untuk Liga Champions. Itu mungkin kendala buat kita karena mereka juga awal bermain di Liga Indonesia," kata Ismed di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Senin (21/1/2019).

"Pastinya ini akan berpengaruh ya karena, kan mereka pemain asing yang sekarang kita punya penting di setiap posisi. Sangat berpengaruh di tim kita juga," tambahnya.

Ismed menilai akan sangat berat bagi Macan Kemayoran bermain di level Asia jika tanpa pemain asing. Sebab, level di Asia lebih tinggi ketimbang yang ada di liga Indonesia.

"Saya pikir dengan tidak ada mereka (pemain asing), ya bukan kita menganggap remeh, tapi setidaknya kita juga harus tahu kekuatan kita untuk menghadapi Liga Champions Asia di Singapura," ungkapnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS