Tony Sucipto 'Membelot' ke Persija, Ini Komentar Manajer Persib

Rully Fauzi
Tony Sucipto 'Membelot' ke Persija, Ini Komentar Manajer Persib
Tony Sucipto (tengah), bersama Direktur Utama Persija Gede Widiade (kanan), dan Ketua Jakmania Ferry Indrasjarief (kanan). [dok. Media Persija]

Umuh Muchtar angkat bicara perihal Tony Sucipto yang memutuskan gabung Persija di bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Suara.com - Manajer Persib , Umuh Muchtar akhirnya berkomentar ihwal bergabungnya Tony Sucipto ke Persija Jakarta pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 . Menurut Umuh, hal itu terbilang wajar dalam dunia sepakbola profesional.

Seperti diketahui, Tony bergabung dengan Persija usai kontraknya tak diperpanjang Persib pasca Liga 1 2018. Hal ini memang cukup kontroversial mengingat Persija dan Persib merupakan rival abadi di persepakbolaan Tanah Air. 

Yang menarik, Tony sebelumnya juga pernah memperkuat Persija selama semusim, sebelum gabung dengan Persib pada 2011 silam. Tak ayal, fullback berusia 32 tahun itu pun dicap sebagai pengkhianat, tak hanya oleh suporter Persib, namun juga oleh segelintir suporter Persija meski ia kini kembali bergabung dengan Tim Macan Kemayoran. 

Kontroversi yang ditimbulkan Tony ini pun menarik banyak pihak untuk berkomentar, tak terkecuali Umuh Muchtar. Meski demikian, bos Persib itu tampaknya tak terlalu gusar.

"Ya itu kan tidak ada masalah, karena dia (Tony) pegawai bola, apapun juga dia profesional. Itu hal yang normal-normal saja, apalagi dia bebas memilih tim setelah kontraknya dengan Persib habis," kata Umuh santai kepada awak media di Bandung.

Menurut Umuh, sebelum memutuskan kembali ke Persija, Tony mendatangi Umuh dan mengutarakan niatnya tersebut. Umuh pun mengaku tak menghalangi niatan Tony dan mendukung pilihan sang fullback.

"Ya namanya pemain bola bisa aja dari mana ke kita, atau dari kita bakal kemana, gitu kan. itu tak dipermasalahkan. Tony juga sempat bertemu anak istrinya dan bertemu dengan saya untuk memohon maaf kepada saya, tak ada masalah," terang pria berusia 70 tahun itu.

"Siapapun juga yang pergi dari Persib secara baik baik, ke depannya pasti akan baik. Tadi pun saya ketemu Spaso (Ilija Spasokevic) saat di bandara, ya kita rangkul-rangkulan. Ya itulah, siapapun yang pergi dari Persib secara baik baik seperti Hilton (Moreira), akhirnya juga baik-baik," tutupnya.

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS