PS Tira dan Semen Padang Belum Pasti Mainkan Pemain Asingnya, Kenapa?

Reky Kalumata
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

PS Tira akan menghadapi tuan rumah Semen Padang di leg pertama 32 besar Piala Indonesia

Suara.com - PS Tira akan menghadapi Semen Padang pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Jumat (25/1/2018). Namun PS Tira dan Semen Padang kemungkinan tidak bisa diperkuat pemain asingnya karena persoalan regulasi.

Asisten Pelatih PS Tira Miftah mengatakan bahwa saat ini timnya datang ke Kota Padang dengan membawa satu pemain asing. Sementara pemain yang lainnya belum ikut bergabung karena masih dalam tahap adaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Namun kami belum dapat memastikan hingga saat ini apakah dia akan diturunkan karena namanya belum dimasukkan ke sistem yang dibuat oleh PSSI," kata Miftah di Padang seperti dilansir Antara, Kamis (24/1/2019).

Dia juga belum mengetahui apakah pemain asing yang mereka bawa ini telah mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) yang menjadi salah satu kewajiban bagi pemain asing yang merumput di kompetisi sepak bola nasional.

Sebelumnya PS Tira meresmikan tiga pemain asing yang akan memperkuat tim mereka dalam musim kompetisi 2019 yakni gelandang serang asal Brazil Ciro Alves, bek dari Tajikistan Khursed Beknazarov dan Loris Arnaud

"Kami membawa Khursed ke Padang dan kami masing menunggu petunjuk hingga besok, kalau dapat diturunkan tentu akan kita turunkan namun jika regulasi belum memperbolehkan tentu kita maksimalkan pemain yang ada," ujar dia.

Hal serupa juga dialami tim tuan rumah Semen Padang FC, mereka kemungkinan juga tidak diperkuat dua pemain asing mereka yakni Shukurali Pulatov dari Uzbekistan dan Nildo Victoria Juffo dari Brazil yang juga belum mengantongi Kitas.

Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengatakan pihaknya juga menunggu hingga esok untuk kepastian dua pemain ini akan memperkuat tim Semen Padang atau tidak.

"Seandainya mereka bermain kita telah siapkan strateginya dan jika mereka tidak diperbolehkan berlaga maka kami juga mempersiapkan strateginya," kata dia.

Ia mengatakan dalam laga ini Semen Padang ingin memastikan kemenangan di kandang sebagai modal penting bertandang ke kandang PS Tira nantinya.

"Meski kita baru promosi dari Liga 2 itu bukan menjadi alasan bagi kita untuk mengalah, kita ingin pemain bekerja keras memberikan kemenangan dalam laga nanti," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS