Timnas China Gagal di Piala Asia 2019, Marcelo Lippi Mundur

Rully Fauzi
Timnas China Gagal di Piala Asia 2019, Marcelo Lippi Mundur
Mantan pelatih Timnas China, Marcello Lippi. [STR / AFP]

Langkah China dihentikan Iran di perempatfinal.

Suara.com - Pelatih kawakan asal Italia, Marcello Lippi mengakhiri jabatannya selama dua tahun sebagai pelatih Timnas China setelah timnya tersingkir di perempatfinal Piala Asia 2019 di tangan Iran.

China luluh lantak di tangan Iran dengan skor 0-3 pada laga delapan besar yang dihelat di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (24/1/2019) malam WIB

Usai kekalahan memalukan ini, Lippi mengatakan bahwa ia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Timnas China, meskipun sebelumnya ia berharap akan mempertimbangkan kembali keputusannya itu jika timnya berhasil mendapatkan gelar kontinental perdana di Uni Emirat Arab.

"Pertandingan ini mengakhiri kontrak saya dengan tim nasional China, akhir perjalanan saya dengan China," kata Lippi seperti dilansir Reuters.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua. Merupakan suatu kehormatan mengelola tim nasional negara yang sedemikian penting dan saya mencoba yang terbaik untuk meningkatkan tim ini," celoteh kata pelatih berusia 70 tahun yang sukses memenangi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia itu.

"Saya benar-benar berharap untuk mengakhiri pengalaman ini dengan cara yang lebih baik, tetapi Anda tidak bisa membuat kesalahan semacam yang kita lakukan lawan Iran," lanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada para pemain saya atas upaya mereka, tetapi tidak atas apa yang mereka lakukan malam ini," tutur eks pelatih Juventus itu.

"Kami memiliki tim Piala Asia yang bagus dan memainkan beberapa pertandingan bagus, tetapi kami membuat banyak kesalahan yang tidak perlu kali ini. Saya sedikit marah. Saya tahu mereka (Iran) lebih kuat dari kami, saya tahu akan menghadapi pertandingan yang sulit, tetapi kami benar-benar 'membunuh' diri kami sendiri pada laga ini. Ini sukar diterima," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS