Cristiano Ronaldo: Tak Ada Krisis di Juventus!

Rully Fauzi
Cristiano Ronaldo: Tak Ada Krisis di Juventus!
Reaksi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) pada laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 kontra Parma di Juventus Stadium, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB yang berakhir imbang 3-3. [Marco BERTORELLO / AFP]

Juventus gagal memenangi dua laga pamungkas mereka di semua kompetisi.

Suara.com - Juventus telah gagal memetik kemenangan dalam dua laga pamungkas mereka di semua kompetisi. Meski demikian, sang megabintang, Cristiano Ronaldo menolak anggapan jika timnya kini tengah krisis.

Pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Juventus menelan kekalahan memalukan 0-3 dari tuan rumah Atalanta di perempatfinal Coppa Italia, kompetisi yang telah mereka menangi dalam empat musim terakhir.

Teranyar, Juventus di luar dugaan diimbangi tamunya, yakni tim promosi Parma dengan skor 3-3, pada laga giornata ke-22 Liga Italia 2018/2019, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB.

Ronaldo sendiri tampil apik di laga dini hari tadi dengan mencetak brace untuk Juventus, sementara satu gol lainnya dibukukan bek Daniele Rugani.

Meski demikian, Parma secara fenomenal berhasil bangkit meski telah ketinggalan 0-3 sampai menit ke-62 pertandingan. Gol tandukan Antonino Barilla di menit 64 dan sepasang gol magis Gervinho di menit 74 dan 90+3 membatalkan raihan poin penuh buat Juventus.

Mengomentari hal ini, Ronaldo sendiri menegaskan jika Juventus tak perlu khawatir. Menurutnya, Bianconeri saat ini tidak sedang dalam kondisi krisis. Ronaldo yakin jika hasil negatif memang wajar datang sesekali untuk tim besar macam Juventus.

"Inilah sepakbola. Saya senang untuk gol yang saya cetak, tapi tidak dengan hasilnya. Parma menunggu kami melakukan kesalahan dan kami bertahan terlalu dalam di periode akhir laga," tutur Ronaldo kepada DAZN, seperti dilansir Football Italia . 

"Krisis? Saya pikir tak ada krisis di Juve. Saya pikir hal ini tidak ada hubungannya dengan tingkat kebugaran atau latihan tambahan. Ini hanya soal sepakbola, semua orang menonton Juve karena kami adalah tim terbaik, dan lawan pun serius mempelajari cara untuk mengalahkan kami. Adalah hal biasa jika tim besar sesekali memetik hasil negatif," celotehnya.

"Kami tidak khawatir, karena kami memiliki keyakinan pada tim ini, kemampuan kami, pelatih kami, dan staf. Jadi kami tidak perlu untuk khawatir," tegas penyerang berusia 33 tahun itu.

Dengan hasil imbang ini, keunggulan Juventus di puncak klasemen sementara dari pesaing terdekat kini menjadi sembilan poin. Ini setelah Napoli, yang bercokol di peringkat kedua, berhasil menggerus Sampdoria 3-0 di Stadio San Paolo dini hari tadi.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS