Ini Dia Satu-satunya Pemain yang Dapat Jaminan Starter di Manchester City

Rully Fauzi
Ini Dia Satu-satunya Pemain yang Dapat Jaminan Starter di Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. [Lindsey PARNABY / AFP]

Diungkapkan Guardiola, pemain ini bukan Sergio Aguero, David Silva, Raheem Sterling, ataupun Kevin De Bruyne.

Suara.com - Pelatih Manchester City , Pep Guardiola mengaku terkesan pada performa Bernardo Silva di musim 2018/2019. Guardiola bahkan menyebut Bernardo sebagai satu-satunya pemain Man City yang mendapat jaminan starter saat ini, bukan sederet megabintang macam Sergio Aguero, David Silva, Raheem Sterling, ataupun Kevin De Bruyne.

Bernardo memang menjadi salah satu pemain yang paling sering "digunakan" Man City di pentas Liga Inggris musim ini, di mana ia cuma sekali absen dari 25 pertandingan yang telah dilalui The Citizens.

Jika musim lalu hampir selalu bermain sebagai winger, Bernardo di musim ini lebih sering berperan sebagai gelandang serang. Cedera yang dialami Kevin De Bruyne memuluskan Bernardo untuk tampil reguler.

Dan meski kini De Bruyne telah fit, Bernardo diyakini bakal tetap mempertahankan posisinya di starting eleven untuk laga terdekat Man City di Liga Inggris 2018/2019, yakni kontra Everton pada pekan ke-26, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB nanti.

"Bagi saya, mencadangkan Bernardo Silva rasanya nyaris mustahil! Saat ini situasinya adalah Bernardo (jadi starter) dan 10 pemain lain," tutur Guardiola dalam jumpa pers jelang duel lawan Everton di Goodison Park, seperti dilansir ESPN, Rabu (6/2/2019).

"Saya tidak tahu apa yang telah dilakukannya di musim ini, tapi dia bermain sempurna di setiap laga, baik di tengah maupun di pinggir lapangan. Lihatlah cara dia bertarung, membuat keputusan, membaca momen untuk menyerang dan bertahan," sanjung pelatih berkepala plontos asal Spanyol itu.

"Setiap kali ia gagal menuntaskan peluang, ia selalu bereaksi seperti itu (menaruh tangannya di kepala). Ia memang seperti itu, ingin terlibat sepenuhnya dalam permainan. Ia selalu bermain total, ia selalu bermain dengan hatinya. Bernardo adalah pemain krusial buat kami," celoteh Guardiola.

Tak hanya di Liga Inggris, Bernardo sendiri juga kerap tampil untuk Man City di kompetisi lain pada musim ini. Total, pemain internasional Portugal berusia 24 tahun itu sudah tampil di 32 laga bersama Man City di musim 2018/2019 ini, dengan menyumbang delapan gol plus tujuh assist di semua ajang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS