Piala Indonesia: Belum Pikirkan Arema, Persib Fokus Hadapi Persiwa

Rully Fauzi
Piala Indonesia: Belum Pikirkan Arema, Persib Fokus Hadapi Persiwa
Kapten Persib, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih kepala Miljan Radovic (tengah) saat memberikan keterangan jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (10/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Persib akan menghadapi Persiwa di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2/2019).

Suara.com - Kapten Persib, Supardi Nasir saat ini enggan memikirkan soal lawan yang akan dihadapi timnya pada fase 16 besar Piala Indonesia. Menurut Supardi, Persib masih fokus 100 persen untuk laga leg kedua babak 32 besar kontra Persiwa Wamena.

Laga kontra Persiwa ini rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019). Kalau bisa menumbangkan Persiwa di leg kedua ini, Persib sendiri sudah ditunggu Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia.

Persib memang tentunya akan berusaha meraih hasil maksimal melawan Persiwa, setelah pada leg pertama yang dihelat akhir bulan lalu di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah.

"Step by step, kita tidak memikirkan Arema dulu. Pertandingan besok itu yang penting untuk kita tatap, setelah itu baru mungkin berpikir ke depan," ujar Supardi Nasir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Menurut Supardi, pertandingan lawan Persiwa memang sangat penting bagi Persib. "Semoga besok pemain bisa menjalankan apa yang coach inginkan. Mudah-mudahan besok bisa mengambil poin penuh (kemenangan), Insya Allah," tukasnya.

Supardi sendiri mengaku enggan menganggap enteng Persiwa, meskipun secara kasta timnya tentu lebih unggul. Persib berkompetisi di Liga 1, sementara Persiwa hanya merupakan klub Liga 3.

"Besok pertandingan yang sangat penting. Siapapun lawan kita, kita tidak pernah berpikir mereka dari mana atau strategi mereka seperti apa, tapi kita fokus pada tim kita," jelasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persib, Miljan Radovic pun setali tiga uang dengan Supardi. Pelatih asal Montenegro itu enggan berpikir terlalu jauh ihwal lawan yang akan dihadapi Persib pada fase 16 besar.

"Saya bicara untuk menang besok, saya tidak perlu bicara sekarang soal Arema atau tim lain. Sekarang dan besok konsentrasi untuk Wamena, itu dulu," ujar Radovic.

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS