Hantam Leicester 3-1, Tottenham Terus Ramaikan Persaingan Juara

Rully Fauzi
Hantam Leicester 3-1, Tottenham Terus Ramaikan Persaingan Juara
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019 di Wembley, Minggu (10/2/2019) malam WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Tottenham mengalahkan Leicester 3-1 di Wembley pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019, Minggu (10/2/2019) malam WIB.

Suara.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan vital pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019. Menjamu Leicester City di Wembley, Minggu (10/2/2019) malam WIB, Tottenham menggasak tamunya itu dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Tottenham asuhan Mauricio Pochettino pun terus meramaikan persaingan gelar juara Liga Inggris 2018/2019, bersama Liverpool dan Man City.

Saat ini Tottenham memang masih ada di peringkat ketiga dengan raihan 60 poin dari 26 pertandingan. Meski demikian, The Lilywhites hanya berjarak dua poin saja dari Man City yang ada di peringkat kedua, serta lima poin dari Liverpool yang bertengger di puncak.

Di Wembley, Tottenham unggul 1-0 lewat gol bek Davinson Sanchez pada menit 33. Crossing Christian Eriksen dari sisi kanan disambut Sanchez dengan diving header, yang tidak bisa dihadang kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Memasuki babak kedua, Leicester sejatinya punya peluang emas untuk menyamakan skor. Di menit 58, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Rachid Ghezzal dilanggar di kotak 16 Tottenham.

Sayang seribu sayang, Jamie Vardy yang maju sebagai algojo gagal mengonversi penalti ini menjadi gol setelah sepakannya mampu ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham kemudian malah berhasil menambah keunggulan pada menit 63. Christian Eriksen mencetak gol lewat sebuah serangan balik.

Fullback Leicester, Ricardo Pereira gagal membuang bola setelah sapuannya membentur pemain Tottenham. Bola liar kemudian disambut Eriksen yang melakukan one-two dengan Fernando Llorente. Eriksen pun akhirnya melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang yang tidak bsa dijangkau Schmeichel.

Leicester sendiri kemudian mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 76. Vardy sukses menyontek bola masuk ke dalam gawang Lloris setelah menerima operan Pereira dari flank kanan.

Kedua tim saling jual-beli serangan setelah itu, namun Tottenham akhirnya mampu menyegel kemenangan 3-1 setelah Son Heung-min mencetak gol lewat sebuah counter-attack cepat pada menit 91.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Rose/Walker-Peters; Winks, Skipp/Alderweireld; Sissoko, Eriksen, Son; Llorente/Wanyama.

Leicester City: Schmeichel; Pereira, Maguire, Evans, Chilwell; Ndidi, Tielemans; Ghezzal/Iheanacho, Maddison, Barnes/Okazaki; Gray/Vardy.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS