Mezzala, Peran yang Disiapkan Juventus untuk Ramsey

Syaiful Rachman
Mezzala, Peran yang Disiapkan Juventus untuk Ramsey
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (AFP/Ben STANSALL)

Ramsey akan berseragam Juventus musim depan.

Suara.com - Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici mengatakan bahwa Arsenal tidak menempatkan Aaron Ramsey pada posisi terbaiknya sebagai gelandang dan Juventus siap untuk menawarkan sesuatu yang berbeda jika Ramsey sudah resmi bergabung dengan klub jawara Italia itu di musim mendatang.

Seperti dikutip Reuters, Rabu (13/2/2019), Ramsey pekan lalu sudah menandatangani kontrak berdurasi empat musim dan siap bergabung dengan Juventus. Kontrak Ramsey dengan Arsenal sendiri akan kadaluarsa di akhir musim 2018/19.

Pemain berusia 28 tahun itu bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan juga bermain sebagai penyerang selama 11 tahun berseragam Arsenal.

Menurut Paratici, Juventus akan memberikan Ramsey peran "mezzala", yaitu posisi yang lebih penting di barisan penyerang- sehingga kemampuan mencetak gol pemain tersebut akan lebih terasah.

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang CSKA Moskow. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang CSKA Moskow. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

"Ramsey adalah pemain, yang menurut hemat saya, tidak pernah menemukan posisi terbaiknya karena ia tidak pernah bermain sebagai mezzala," kata Paratici kepada Gazella dello Sport.

"Ia pemain taktis, ia pemain target bola terakhir,ia mempunyai naluri mencetak gol. Ia berbeda dengan pemain yang kami miliki. Kami tidak memiliki pemain seperti dia," kata Paratici menambahkan. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS