Kontra Man United, Jurgen Klopp Waspadai Serangan Balik Mereka

Rauhanda Riyantama
Kontra Man United, Jurgen Klopp Waspadai Serangan Balik Mereka
Ekspresi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya dikalahkan oleh Manchester City di Etihad Stadium, Manchester Inggris, Jumat (4/1). [Paul ELLIS / AFP]

Liverpool akan menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Suara.com - Laga bertajuk North West Derby bakal tersaji akhir pekan ini. Liverpool akan menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Pertandingan diprediksi berjalan sengit. Oleh sebab itu, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool mewaspadai serangan balik Setan Merah yang dinilai menjadi senjata andalan. 

''Saya sendiri seorang manajer dan saya tahu bahwa kami bukan penyihir. Ini tidak seperti kami datang dan mengatakan kamu tidak baik, tapi aku bisa membuatmu benar-benar baik,'' ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir dari Sky Sport.

''Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang cemerlang. Ini semua tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas, dan itulah yang ia lakukan sehingga menjadi manajer papan atas,'' sambungnya.

Jurgen Klopp menilai, salah satu penyebab kebangkitan The Red Devils adalah taktik serangan balik ala Ole Gunnar Solskjaer. Kecerdasannya meramu strategi membuat Manchester United tampil ganas dengan torehan 23 gol dalam sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris.

Cara bermain Manchester United itulah yang dikhawatirkan oleh Jurgen Klopp. Kendati demikian, pelatih 51 tahun itu tak ingin berspekulasi dengan langsung menentukan strategi macam apa yang akan mereka terapkan.

''Kami akan melihat bagaimana mereka bermain melawan kami. Mereka jauh lebih diunggulkan saat ini, serangan balik mereka ancaman utama bagi kami. Terutama ketika Anthony Martial dan Jesse Lingard kembali fit,'' ungkap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

''Mereka tak hanya bagus dalam satu hal. Ada berbagai cara di mana Anda setidaknya bisa memberi mereka beberapa pertanyaan yang mereka tidak bisa menjawabnya dengan mudah. Tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat mengandalkan fisik,'' tandasnya. (Bolatimes)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS