AFC Kabulkan Permintaan Persija Ubah Jadwal Pertandingan Piala AFC

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
AFC Kabulkan Permintaan Persija Ubah Jadwal Pertandingan Piala AFC
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta mengikuti latihan di Lapangan Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, Senin (7/1). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Persija Jakarta akan menghadapi Becamex Binh Duong pada Selasa (26/2/2019) sore.

Suara.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, mengabulkan permintaan Persija Jakarta terkait perubahan jadwal pertandingan pada laga perdana Grup G Piala AFC melawan Becamex Binh Duong yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 26 Februari mendatang. Jadwal semula pada pukul 18.30 WIB kini menjadi 15.30 WIB.

Permintaan perubahan jadwal itu dilakukan Persija karena rekomendasi dari pihak kepolisian. Pihak kepolisian merekomendasikan pertandingan digelar pukul 15.30 WIB dengan alasan keamanan.

"Kami bermain di SUGBK. Karena pertimbangan keamanan diubah jadwalnya," kata Haen Rahmawan selaku ketua Panitia pertandingan Persija saat dihubungi wartawan.

Oleh karena itu, manajemen Macan Kemayoran meminta tolong kepada PSSI untuk menyampaikannya kepada AFC. AFC melalui surat yang disampaikan kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengabulkan permintaan Persija.

Surat AFC kepada PSSI terkait permintaan Persija Jakarta ubah jadwal kick off pertandingan (dok. Persija).
Surat AFC kepada PSSI terkait permintaan Persija Jakarta ubah jadwal kick off pertandingan (dok. Persija).

"Setelah mempertimbangkan permintaan ini dan berkonsultasi dengan pihak broadcaster AFC. Dengan ini kami memutuskan untuk mengabulkan," tulis surat balasan AFC kepada PSSI tertanggal 23 Februari 2019.

Persija tergabung di Grup G Piala AFC 2019. Selain Becamex Binh Duong, di Grup G tim kesayangan Jakmania itu juga akan menghadapi Shan United dan Ceres Negros.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS