Panggil Saya Cristiano Ronaldo, Begitu Kata Sadio Mane

Rauhanda Riyantama
Panggil Saya Cristiano Ronaldo, Begitu Kata Sadio Mane
Aksi Sadio Mane saat melawan Watford di Anfield Stadium, Kamis (28/2/2019). (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Hal tersebut terjadi lantaran Jurgen Klopp meminta Sadio Mane untuk bermain sebagai penyerang tengah.

Suara.com - Kejadian lucu tersaji sebelum laga Liverpool kontra Watford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris beberapa saat lalu. Penyerang Liverpool, Sadio Mane meminta rekan-rekannya untuk memanggilnya Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut terjadi lantaran Jurgen Klopp meminta Sadio Mane untuk bermain sebagai penyerang tengah. Mane diminta menggantikan posisi Roberto Firmino yang absen karena cedera pergelangan kaki saat berhadapan dengan Manchester United.

Pada saat itu Sadio Mane mengaku terkejut dengan keputusan Klopp. Meski begitu, pemain asal Senegal itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford.

"Sejujurnya saya cukup terkejut. Saya tidak pernah bermain di sana (di posisi penyerang tengah) sebelumnya, saya merasa gugup. Sebelum pertandingan pelatih memanggil saya dan berkata, 'Oke kita akan membuat beberapa perubahan, Sadio Anda harus bermain nomor sembilan'," buka Sadio Mane dikutip dari AS.

"Saya berkata , 'Oh!', dan saya memandang rekan satu tim saya kemudian tertawa dan berkata, 'Kami adalah tim sehingga Anda harus percaya padaku!' Mereka semua menertawakan saya, tetapi saya berkata, "Mulai hari ini, panggil saya Ronaldo atau Firmino!," sambungnya.

Perkataan Sadio Mane ini pun direspons oleh Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu bersedia memanggil Mane sebagai Ronaldo jika ia berhasil mencetak gol. Akan tetapi jika gagal, Wijnaldum akan menyebut pemain berusia 26 tahun itu dengan sebutan payah.

Sadio Mane sendiri memang biasanya bermain di sisi kiri atau kanan di lini depan Liverpool. Akan tetapi setelah diminta Jurgen Klopp untuk bermain sebagai penyerang tengah, Mane mengaku tak keberatan jika diminta Klopp lagi untuk bermain di posisi tersebut.

"Gini (Wijnaldum) berkata, 'Anda harus mencetak gol. Jika Anda mencetak gol, kami akan memanggil Anda Ronaldo, jika tidak, Anda payah!' Saya beruntung bisa mencetak dua gol tapi jujur saya tidak keberatan. Saya senang bermain di sisi kiri atau kanan tetapi jika tim atau pelatih membutuhkan saya sebagai striker, saya akan mencoba lagi," tutup Mane.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS