Klopp Tidak Khawatirkan Soal Performa Salah

Reky Kalumata
Klopp Tidak Khawatirkan Soal Performa Salah
Reaksi pemain Liverpool Mohamed Salah setelah gagal memanfaatkan peluangnya saat menghadapi Everton dalam laga Liga Inggris di Goodison Park. Oli SCARFF / AFP

Mohamed Salah belum mencetak gol dalam empat laga terakhirnya di semua kompetis

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu mengkhawatirkan kurangnya ketajaman Mohamed Salah saat ini. Bagi Klopp, yang penting para pemainnya dapat membuka peluang.

Performa Salah memang sedang menjadi sorotan setelah terakhir membuang tiga peluangnya saat menghadapi Everton. Pertandingan derby Merseyside di Liga Inggris itu berakhir imbang tanpa gol.

Bintang Mesir mencetak 32 gol di Liga Premier Inggris musim lalu. Namun saat ini Salah belum mencetak gol dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi, dan Liverpool gagal mencetak gol di dua dari tiga laganya di liga.

Imbasnya The Reds saat ini tertinggal satu poin di belakang Manchester City dalam perburuan gelar liga Inggris, tetapi Klopp menegaskan bahwa dia tidak khawatir tentang Salah.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) mendapatkan pelukukan dari manajer Jurgen Klopp setelah mencetak hat-trick is melawan Bournemouth di Vitality Stadium. Glyn KIRK / AFP
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) mendapatkan pelukukan dari manajer Jurgen Klopp setelah mencetak hat-trick is melawan Bournemouth di Vitality Stadium. Glyn KIRK / AFP

"Jika Anda memiliki peluang dalam pertandingan, Anda ingin mencetak gol," katanya Klopp seperti dilansir Scoresway. "Tetapi sebagai manajer, saya lebih dari terbiasa dengan pemain yang tidak selalu mencetak gol."

"Mo (Salah) memiliki catatan penilaian yang luar biasa dan itu adalah bagian dari mengapa kami berada di posisi sekarang. Selama kita terus menciptakan peluang, tidak apa-apa," pungkasnya.

Kini Liverpool bersiap menjamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Setelah itu The Reds menuju ke Jerman untuk babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich, dimana leg pertama berakhir tanpa gol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS