Timnas Indonesia U-23 Belum Pasti Hadapi Semen Padang

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-23 Belum Pasti Hadapi Semen Padang
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memberi arahan pada timnya saat latihan di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Timnas Indonesia U-23 rencananya lakoni dua laga uji coba sebelum mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku masih menunggu kepastian Semen Padang untuk menggelar pertandingan uji coba. Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah masih menjalani pertandingan di Piala Presiden 2019 melawan Bali United, Senin (11/3/2019) malam.

Indra Sjafri memang menargetkan satu laga uji coba sebelum bertolak ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Di Pulau Dewata, Garuda Muda -julukan timnas Indonesia U-23 akan menggelar uji coba juga melawan Bali United pada 17 Maret mendatang.

Rencananya, Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan di Bali sejak 16 Maret mendatang. Setelah itu Andy Setyo dan kawan-kawan bakal bertolak ke Vietnam pada 19 Maret mendatang.

Rencananya, uji coba melawan Semen Padang akan berlangsung besok, Selasa (12/3/2019). Namun, pertandingan yang rencananya akan berlangsung tertutup itu belum juga menemui kepastian.

Latihan timnas Indonesia U-23 di stadion Madya, Senayan. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Latihan timnas Indonesia U-23 di stadion Madya, Senayan. (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Belum ada kepastian. Semen Padang pun belum bisa memastikan karena (Senin) malam ini mereka masih bermain di Bekasi," kata Indra Sjafri saat ditemui usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019).

Indra tidak mempermasalahkan jika nantinya uji coba melawan Semen Padang batal. Juru taktik asal Sumatera Barat itu sudah memiliki skenario lain jika uji coba batal.

"Mungkin internal game. Gampanglah," tambah mantan pelatih Bali United tersebut.

Timnas Indonesia tergabung di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS