Hasrat Besar Petr Cech Juara Liga Europa Bersama Arsenal

Rully Fauzi
Hasrat Besar Petr Cech Juara Liga Europa Bersama Arsenal
Kiper veteran Arsenal, Petr Cech. [DAMIEN MEYER / AFP]

Di akhir kariernya, Petr Cech berhasrat mengangkat trofi.

Suara.com - Kiper gaek Arsenal, Petr Cech yang sudah memastikan bakal gantung sarung tangan di akhir musim ini, mengungkapkan hasratnya untuk menutup karier dengan menjuarai Liga Europa 2018/2019.

Cech tampil gemilang ketika Arsenal melakoni comeback impresif dengan menggulung klub Prancis, Rennes 3-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Arsenal pun lolos ke babak delapan besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-3 atas Rennes. Hal ini memang terbilang impresif mengingat Arsenal takluk dengan skor 1-3 di markas Rennes pada leg pertama akhir pekan lalu.

"Mimpi saya adalah pergi ke Baku (venue final laga final Liga Europa musim ini) dan menutup karier dengan trofi juara Liga Europa di tangan saya. Itu jelas jadi hasrat dan keinginan besar saya," ungkap Cech seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Itu bukan hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk klub. Ya, sebab memenangi kompetisi ini selalu spesial," sambung kiper yang kini berusia 36 tahun itu.

Arsenal menang 3-0 atas Rennes dini hari tadi berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang yang diselingi gol Ainsley Maitland-Niles, sementara Cech membantu memastikan gawang timnya tetap suci di laga tersebut.

Cech sendiri sebelumnya pernah merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Europa, yakni saat masih membela Chelsea pada 2013 lalu.

Sebelum membantu Arsenal lolos ke perempatfinal Liga Europa di musim pamungkasnya, karier Cech diwarnai banyak gelar termasuk empat trofi Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions serta satu Liga Europa, yang kesemuanya ia raih bersama Chelsea.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS