Raheem Sterling Gacor di Timnas Inggris, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya

Rauhanda Riyantama
Raheem Sterling Gacor di Timnas Inggris, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tersenyum puas usai timnya mengalahkan Republik Ceko 5-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019). [AFP]

Gareth Southgate mengungkapkan rahasia dibalik garangnya performa Raheem Sterling ketika melumat Republik Ceko di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan rahasia di balik gacornya Raheem Sterling ketika melumat Republik Ceko di kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium pada Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Raheem Sterling tampil memukau ketika berhadapan dengan Republik Ceko. Penyerang Manchester City itu mencetak tiga gol alias hattrick dalam kemenangan 5-0 Timnas Inggris atas tim tamu.

Reheem Sterling mencatatkan namanya sebanyak tiga kali di papan skor pada menit 24, 62, dan 68. Sementara dua gol lagi diciptakan oleh Harry Kane (47') serta gol bunuh diri dari Tomas Kalas (84').

Berkat performanya yang memuakau itu, Raheem Sterling pun mendapat pujian dari Gareth Southgate. Mantan pemain Liverpool itu terlibat dalam empat gol yang dicetak The Three Lions ke gawang Republik Ceko, Southgate menyebut Sterling kini sebagai penyerang yang haus akan gol.

Raheem Sterling melepaskan tendangan saat melawan Republik Ceko di kualifikasi Euro 2020 (Twitter.com/@brfootball)
Raheem Sterling melepaskan tendangan saat melawan Republik Ceko di kualifikasi Euro 2020 (Twitter.com/@brfootball)

"Dia sudah seperti itu sepanjang minggu dalam pelatihan. Dia terlibat dalam empat gol dan itu adalah malam yang hebat baginya." Dia benar-benar matang sebagai pribadi dan sebagai pemain bola dan dia haus akan gol sekarang," puji Gareth Southgate dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut Gareth Southgate juga mengungkapkan apa yang menyebabkan pemain berusia 24 tahun itu begitu garang pada laga tersebut. Southgate menilai Sterling selalu tau posisi yang tepat saat di lapangan dan ia juga memiliki kemampuan finishing yang bagus.

"Dia bertekad untuk berada di area yang tepat di lapangan dan memiliki kualitas penyelesaian akhir. Dia hanya memukul hal-hal secara naluriah tanpa berpikir terlalu banyak," jelas Southgate.

Dengan hasil tersebut, saat ini Inggris menjadi pemuncak Grup A kualifikasi Euro 2020 dengan mengumpulkan 3 poin. Laga selanjutnya, The Three Lions akan berjumpa dengan Montenegro di Stadion Pod Goricom pada Selasa (26/3/2019).

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS