Kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia Pesta Gol, Spanyol Taklukkan Malta

Reky Kalumata
Kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia Pesta Gol, Spanyol Taklukkan Malta
Pemain depan Italia Moise Kean (tengah) merayakan golnya ke gawang Liechtenstein di kualifikasi Piala Eropa 2020. Miguel MEDINA / AFP

Italia memuncaki klasemen Grup J setelah meraih kemenangan di dua pertandingannya

Suara.com - Italia berpesta gol setelah mencukur Liechtenstein 6-0 di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sementara Spanyol meraih kemenangan keduanya di Grup F usai mengalahkan Malta 2-0 lewat dua gol Alvaro Morata.

Pada laga Italia vs Liechtenstein berlangsung di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB, Stefano Sensi membuka kemenangan tuan rumah di menit ke-17. Marco Verratti Italia memperbesar kemenangan Italia di menit ke-32.

Fabio Quagliarella berhasil mencetak dua gol dan keduanya dari titik penalti guna membuat Gli Azzurri unggul 4-0 di babak pertama. Moise Kean dan Leonardo Pavoletti menambah dua gol lagi di babak kedua dan memastikan kemenangan Italia 6-0.

Dengan hasil itu, Italia memuncaki Grup J dengan enam poin hasil dari dua laga, mencetak delapan gol tanpa kebobolan sejauh ini.Yunani dan Bosnia Herzegovina menyusul di posisi 2-3 dengan empat poin.

Striker Spanyol Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Malta dengan rekannya Marco Asensio dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ta' Qali Stadium, Malta. Filippo MONTEFORTE / AFP
Striker Spanyol Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Malta dengan rekannya Marco Asensio dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ta' Qali Stadium, Malta. Filippo MONTEFORTE / AFP

Sementara di Grup F, Spanyol berhasil meraih tiga poin dalam laga tandangnya usai mengalahkan Malta dengan skor 2-0. Pada laga di Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019), Alvaro menjadi bintang kemenangan Spanyol setelah memborong dua gol.

Di babak pertama, Spanyol melepaskan 9 percobaan dan dua diantaranya yang on target, sementara tuan rumah tidak diberi kesempatan sama sekali. Morata membuka kemenangan Spanyol di menit ke-31 dan membuat Spanyol unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Alvaro Morata menambah satu gol lagi di menit ke-73. Morata mencetak gol tersebut lewat sundulannya setelah menyambut crossing dari Jesus Navas dan memastikan Spanyol menang 2-0.

Dengan kemenangan tersebut Spanyol sementara memuncaki Grup F dengan enam poin, usai di laga perdana juga menang 2-1 atas Norwegia. Sementara Malta turun ke posisi empat dengan tiga poin.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung hingga Rabu (27/3/2019) dini hari WIB

Grup D

Irlandia 1
Georgia 0

Swiss 3
Denmark 3

Grup F

Malta 0
Spanyol 2

Norwegia 3
Swedia 2

Rumania 4
Kepulauan Faroe 1

Grup J

Armenia 0
Finlandia 2

Bosnia & Herzegovina 2
Yunani 2

Italia 6
Liechtenstein 0

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS