Satu Lagi Pemain Man United Desak Status Solskjaer Segera Dipermanenkan

Rully Fauzi
Satu Lagi Pemain Man United Desak Status Solskjaer Segera Dipermanenkan
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Lindsey PARNABY / AFP]

Ole Gunnar Solskjaer saat ini memang masih berstatus sebagai pelatih interim di Manchester United.

Suara.com - Satu lagi penggawa Manchester United menuturkan harapannya agar status Ole Gunnar Solskjaer segera dipermanenkan sebagai pelatih tetap Setan Merah.

Setelah sebelumnya Paul Pogba dan Nemanja Matic melontarkan keinginan mereka, kini giliran centre-back Victor Lindelof yang seakan mendesak manajemen Man United untuk segera mengangkat Solskjaer sebagai pelatih tetap klub.

Seperti diketahui, status Solskjaer di Old Trafford hingga detik ini memang masih caretaker alias pelatih interim.

Lindelof sendiri kini memang jadi bek tengah andalan dan merupakan pilihan utama di jantung pertahanan Man United di bawah kepelatihan Solskjaer, setelah sebelumnya kerap menghuni bangku cadangan di rezim Jose Mourinho.

Bek internasional Swedia itu tampil 16 kali dari 19 pertandingan Man United --di semua kompetisi-- sejak Solskjaer menjadi pelatih interim klub, akhir Desember 2018 lalu.

Lindelof pun menjalin partnership yang apik nan konsisten bersama Chris Smalling di jantung pertahanan Man United.

"Jika dia (Solskjaer) mendapatkan tugas ini (pelatih tetap Man United), saya akan sangat senang. Terlebih, tim tampil sangat baik dan meraih hasil-hasil bagus sejak ia datang, sesuatu yang tak bisa kita raih di awal musim ini," celoteh Lindelof kepada Sky Sports.

"Memang bukan tugas saya untuk memutuskan akhirnya, tetapi tentu saja saya senang sekali pada semua hal yang telah dia lakukan sejak tiba (di Man United). Tak ada kata buruk dari saya untuk dia. Saya pikir manajemen klub memang harus segera mempermanenkan statusnya," tutur eks bek Benfica itu.

"Dia legenda klub, sehingga dia tahu segala hal mengenai mengapa ada di sini sebagai pemain, sehingga ketika dia bicara kepada Anda, maka Anda selalu mendengarkannya. Dia tahu apa yang dia omongkan karena dia telah mengalaminya," tukas Lindelof.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS