Hasil Liga Inggris : Libas West Ham, Chelsea Naik ke Posisi Ketiga

Reky Kalumata
Hasil Liga Inggris :  Libas West Ham, Chelsea Naik ke Posisi Ketiga
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (tengah) ke gawang West Ham United. OLLY GREENWOOD / AFP

Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea

Suara.com - Chelsea sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan West Ham Uited 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan Chelsea dalam pertandingan ini diborong oleh Eden Hazard.

Pada laga di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dini hari WIB, Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea setelah mencetak brace di laga ini. Satu gol Hazard dicetak di babak pertama dan satu gol lagi di penghujung pertandingan.

Kemenangan tersebut juga membuat Chelsea sementara naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 33 laga. Chelsea unggul dua poin dari peringkat keeempat Tottenham Hotspur dan tiga poin dari peringkat kelima, Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim masih mencoba membangun serangan di sepuluh menit awal pertandingan. Ancaman pertama Chelsea datang dari Emerson lewat tendangan bebas namun sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melambung di menit ke-12.

Gelandang Chelsea Eden Hazard (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dengan rekan setimnya, Ross Barkley. OLLY GREENWOOD / AFP
Gelandang Chelsea Eden Hazard (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dengan rekan setimnya, Ross Barkley. OLLY GREENWOOD / AFP

Pada menit ke-16, ancaman kembali dilakukan oleh Chelsea lewat peluang N'Golo Kante. Ia menusuk ke tengah dari sisi kanan, sepakannya masih melambung tipis ke atas gawang.

Chelsea akhirnya unggul 1-0 di menit ke-24. Gol tersebut dicetak Hazard lewat sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang setelah memanfaatkan umpan Ruben Loftus-Cheek.

Serangan masih dilakukan oleh Chelsea. Namun tembakan kaki kiri Gonzalo Higuain dari sudut sempat setelah menerima umpan Hazard masih dapat digagalkan Lukasz Fabianski di menit ke-26.

Chelsea masih melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-41, peluang Callum Hudson-Odoi lewat tembakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Hazard, masih dapat diamankan oleh Fabianski.

Sementara peluang Higuain lewat sepakan kaki kanannya masih dapat diblok. Hingga turun minum Chelsea masih unggul 1- 0 atas West Ham United.

Di babak kedua, Chelsea masih melanjutkan tekanannya lewat Eden Hazard. Namun sepakan kaki kiri Hazard masih melenceng tipis di sisi kiri gawang di menit ke-48.

Sementara West Ham mencoba mengancam gawang Chelsea di menit ke-54 . Umpan Felipe Anderson diteruskan Marko Arnautovic ke Manuel Lanzini namun sepakannnya masih dapat ditepis Kepa Arrizabalaga.

Lagai tekanan datang dari West Ham lewat tembakan Aaron Cresswell pada menit ke-62. Namun bola kali ini melenceng tipis ke kanan gawang.

Chelsea mencoba menekan di menit ke-78. Umpan Hazard diterima Hudson-Odoi, lalu diteruskan dengan umpan silang mengarah ke Ross Barkley. Barkley datang terlambat untuk mencocor bola.

Pada menit ke-90, Chelsea memperlebar kedudukan. Hazard sendirian di sisi kanan dalam kotak penalti menerima bola dari Ross Barkley dan menaklukkan Fabianski lewat sepakan kaki kanannya dari sudut sempit.

Skor pun menjadi 2-0 bagi kemenangan Chelsea. 

Susunan Pemain :

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 70'); Callum Hudson-Odoi (Pedro Rodriguez 85'), Eden Hazard, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 76')

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Felipe Anderson, Mark Noble (Pedro Obiang 70'), Declan Rice, Manuel Lanzini; Marko Arnautovic, Javier Hernandez (Snodgrass 46')

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS