Meski Tak Jadi Opsi Utama, Sarri Tetap Ingin Perpanjang Kontrak Giroud

Rully Fauzi
Meski Tak Jadi Opsi Utama, Sarri Tetap Ingin Perpanjang Kontrak Giroud
Striker Chelsea, Olivier Giroud. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Giroud hingga saat ini memang belum memperpanjang kontraknya bersama Chelsea yang akan expired di akhir musim ini.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berharap manajemen klubnya mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun bagi Olivier Giroud, setelah mengetahui bahwa sang penyerang ingin tetap bertahan di Stamford Bridge.

Giroud sejauh ini kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di pentas Liga Inggris di bawah asuhan Sarri, meski ia terbukti cukup produktif di Liga Europa. Belum ada pemain yang menandingi catatan sembilan golnya di Liga Europa 2018/2019.

Striker internasional Prancis itu baru sekali menjadi starter bagi Chelsea di Liga Inggris pada tahun 2019 ini.

Alvaro Morata memang telah cabut ke Atletico Madrid pada bursa transfer Januari lalu, tetapi Giroud kini praktis kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain, atau bahkan Eden Hazard yang kerap diplot Sarri sebagai false nine di lini depan Chelsea.

Meski demikian, Sarri rupanya tetap melihat Giroud sebagai pemain yang cukup penting dalam skuatnya.

Sebagai informasi, kontrak Giroud bersama Chelsea sendiri akan expired pada akhir musim ini. Namun, klub punya opsi untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya hingga musim panas 2020, dan hal inilah yang diharapkan Sarri.

"Ya, tentu saja saya harap ia (Giroud) terus bersama kami. Saya tahu klub memiliki opsi untuk musim depan, jadi saya pikir ia akan tetap bertahan. Ia juga telah bilang ingin tetap bersama kami dan saya juga ingin mempertahankannya," ujar Sarri seperti dimuat The Guardian.

Di musim 2018/2019 ini, Giroud telah mencetak 11 gol plus tujuh assist untuk Chelsea dari 36 pertandingan di semua ajang, meski striker berusia 32 tahun itu tentu lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS