Bisa Bebas, Ini Kabar Terbaru Marko Simic Usai Jalani Sidang di Australia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bisa Bebas, Ini Kabar Terbaru Marko Simic Usai Jalani Sidang di Australia
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. [dok. Media Persija]

Pihak Persija mengklaim jika Marko Simic akan segera pulang ke Tanah Air.

Suara.com - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic telah menjalani sidang terkait dakwaan kasus pelecahan seksual yang dihadapinya di Australia, hari ini, Selasa (9/4/2019). Usai menjalani sidang, pihak Persija pun mengklaim bahwa penyerang asal Kroasia tersebut akan segera pulang ke Tanah Air. 

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko menyebutkan bahwa Simic bisa kembali ke Persija dalam waktu dua minggu ke depan. Sebab, dalam sidang yang sudah dijalani, tidak ada saksi yang memberatkan permasalahannya. 

"Masalah Simic, intinya hari ini dia sidang. Selesai sidang perkiraan siang tadi (waktu Australia), saya langsung komunikasi dengan dia. 1-2 minggu ini mudah mudahan bisa cepat kembali," kata Ardhi di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Selasa (9/4/2019).

"Hasil sidang di sana; hakimnya tidak menerima masukan dari korban. Kemudian lawyer dari Simic sedang berusaha, 1-2 minggu ini untuk clear-kan masalah dan bawa Simic kembali (ke Indonesia)," ungkapnya.

"Saya tidak tahu ya teknisnya seperti apa, cuma dia bilangnya seperti itu. Kalau saya terima kelihatannya gitu. Karena tidak ada saksi kan. Di sana ya tidak mau terima. Saya belum tahu soal denda atau apanya," jelas Ardhi. 

Kembalinya Marko Simic tentu akan menjadi angin segar bagi Persija, yang kini bisa dibilang tengah krisis gol dari lini depan.

Meski demikian, kembalinya Simic tentu bukan jaminan lini depan Macan Kemayoran --jukukan Persija-- serta merta bakal kembali produktif. 

Pasalnya, striker berusia 31 tahun itu telah absen latihan cukup lama bersama skuat Persija. Ia hanya menjalani latihan ringan saja selama berada di Australia. 

"Jauh sebelumnya sudah saya pesan. selama di sana tetap jaga kebugaran. Kalau bisa gabung klub (amatir) sana untuk ikut latihan. Itu kalau misalnya tidak bisa latihan sendiri seperti yang diberikan dari sini," pungkas Ardhi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS