Diunggulkan atas Ajax, Pelatih Juventus Tak Anggap Remeh Lawan

Rauhanda Riyantama
Diunggulkan atas Ajax, Pelatih Juventus Tak Anggap Remeh Lawan
Aksi Miralem Pjanic dalam pertandingan melawan Ajax dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Emmanuel Dunand/AFP)

Juventus berada di atas angin untuk menyingkirkan Ajax dan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Suara.com - Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019). Menjelang laga tersebut, Cristiano Ronaldo cs lebih berada di atas angin.

Bagaimana tidak, Juventus sukses menahan imbang Ajax dengan skor 1-1 pada pertemuan sebelumnya. Hasil itu membuat Si Nyonya Tua hanya butuh bermain imbang tanpa gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Belum lagi, Juventus akan melakoni leg kedua di rumah sendiri, di hadapan puluhan ribu suporternya. Kondisi itu diyakini menjadi faktor-faktor non teknis yang bisa memuluskan langkah klub Kota Turin menginjakkan kaki ke partai semifinal.

Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sadar betul bahwa Ajax akan bermain agresif menyerang pada pertandingan nanti. Ia pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak memandang remeh Frenkie de Jong dan kolega.

"Ajax selalu bermain dengan cara yang sama, tidak masalah apakah mereka di kandang atau tandang. Itu berarti kami harus bermain bagus dan sangat menghormati mereka. Ini pertandingan sulit melawan tim yang sangat mengesankan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kewaspadaan Allegri terbilang tepat. Sebab, Ajax telah membuktikan diri sebagai tim yang agresif ketika bermain di markas orang. Pada babak 16 besar lalu, Ajax yang sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid berhasil membalas dengan skor telak 4-1 di Santiago Bernabeu.

Namun, Juventus tampaknya sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Hal itu terlihat katika beberapa pemain utama mereka, yakni Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, hingga Leonardo Bonucci, diistirahatkan ketika Juventus tumbang 1-2 dari SPAL di Serie A Italia, Sabtu (13/4/2019).

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS