Prediksi Liga Europa Napoli vs Arsenal, The Gunners Tetap Waspada

Reky Kalumata
Prediksi Liga Europa Napoli vs Arsenal, The Gunners Tetap Waspada
Striker Arsenal Alexandre Lacazette (kiri) berebut bola dengan gelandang Napoli Nikola Maksimovic di laga Liga Europa di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFP

Arsenal akan bertandang ke markas Napoli

Suara.com - Arsenal akan bertandang ke markas Napoli untuk melakoni leg kedua babak perempat final Liga Europa. Meski berada di atas namun bermain di Sao Paolo akan menjadi laga sulit bagi The Gunners.

Arsenal lebih diunggulkan setelah unggul agregat 2-0 atas Napoli berkat kemenangan di Emirates Stadium pada pekan lalu. Dua gol The Gunners dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Namun, Arsenal tampaknya patut extra waspada saat bertandang ke markas Napoli. Hasil imbang memang sudah cukup memastikan Arsenal lolos, namun manajer Unai Emery tampaknya ingin skuatnya bermain menyerang dalam laga ini.

"Kami tahu 90 menit di sini bisa lama, tetapi kami ingin memainkan pertandingan ini tanpa memikirkan pertandingan pertama," kata Unai Emery seperti dilansir Bbc Sport.

Manajer Arsenal, Unai Emery. [Ben STANSALL / AFP]
Manajer Arsenal, Unai Emery. [Ben STANSALL / AFP]

"Kami ingin bermain berpikir untuk menang, berpikir untuk mencetak gol, berpikir untuk mendorong, berpikir untuk menghentikan mereka. Berpikir juga secara taktis untuk bersama dan berpikir ketika kita memiliki ruang untuk menyerang ruang."

"Mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas besar untuk menekan kami dan memberikan kami banyak masalah, tetapi kami juga memiliki pemain untuk melawan mereka dengan kualitas kami," ujar Emery.

Manajer asal Spanyol ini kemungkinan akan memainkan formasi 3-4-2-1, dimana Alexandre Lacazette akan menjadi andalan di lini depan. Sementara Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey kemungkinan akan membantu serangan di belakang Lacazette.

Meski demikian, pertahanan tetap harus menjadi perhatian Emery karena bisa menjaga gawangnya tidak kebobolan saja sudah cukup membawa mereka lolos ke semifinal.

Sementara pelatih Napoli Carlo Ancelotti masih tetap yakin skuatnya mampu mengejar defisit agregat 0-2 dan lolos ke semifinal. Apalagi, Napoli akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya di Sao Paolo.

Manajer Napoli Carlo Ancelotti saat skuatnya menghadapi Arsenal saat laga perempat final di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFP
Manajer Napoli Carlo Ancelotti saat skuatnya menghadapi Arsenal saat laga perempat final di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFP

Ancelotti mengungkapkan bahwa Napoli membutuhkan Keberanian, kecerdasan dan hati untuk lolos ke babak empat besar. "Saya melihat keberanian pada leg pertama. Kami memang mengambil terlalu banyak risiko," ujarnya.

"Namun, itu harus dilakukan. Untuk pertandingan leg kedua, kami harus menaruh hati dengan bermain penuh intensitas. Kami memiliki peluang besar yang diraih dengan mental positif," pungkasnya.

Carlo Ancelotti pun telah mengisyaratkan akan tetap mengunakan formasi 4-4-2 menghadapi Arsenal. Duet Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne tampaknya akan menjadi andalan di lini depan Napoli.

Mampukah Arsenal menjaga keunggulannya dan melenggang ke semifinal atau Napoli membuat kejutan di depan pendukungnya sendiri ? Kita saksikan saja.

Prakiraan Susunan Pemain :

Napoli : Alex Meret, Kevin Malcuit, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Allan, Jose Maria Callejon, Fabian, Piotr ZielinskiLorenzo Insigne, Arkadiusz Milik

Arsenal : Petr Cech, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Alexandre Lacazette

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS