Amankan Tiket Semifinal Liga Europa, Emery: Arsenal Ingin Juara!

Rully Fauzi
Amankan Tiket Semifinal Liga Europa, Emery: Arsenal Ingin Juara!
Gestur manajer Arsenal, Unai Emery (kiri) pada laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/2019 kontra tuan rumah Napoli di Stadio San Paolo, (Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. [Andreas SOLARO / AFP]

Arsenal menyingkirkan Napoli dengan agregat keseluruhan 3-0 di perempatfinal.

Suara.com - Manajer Arsenal, Unai Emery sangat semringah dengan kemenangan yang diraih timnya atas wakil Italia, Napoli dini hari tadi. Menurut sang juru taktik, Arsenal bertahan dengan sempurna, sesuatu yang bisa dibilang sulit untuk diasosiasikan dengan The Gunners di musim 2018/2019 ini.

Pada laga tandang leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/2019 kontra Napoli di Stadio San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB tadi, Arsenal menang tipis 1-0 berkat gol tendangan bebas Alexandre Lacazette pada babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal berada dalam tekanan. Namun, armada Emery mampu bertahan dengan sangat baik, sangat terorganisir, serta disiplin. Ini sesuatu yang jarang dilakukan Arsenal di sepanjang musim 2018/2019 ini.

Tak ayal, Emery pun semringah dengan penampilan ini. Menurutnya, rencana Arsenal di laga ini berjalan sempurna.

"Saya bangga dengan para pemain. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Babak pertama bagus karena setelah kami mencetak gol, kami tidak memberi mereka kesempatan," ucap Emery kepada BT Sport.

"Kami lalu bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan, kami memang pantas menang melawan Napoli," sambung pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

"Napoli adalah tim yang sangat kuat dengan banyak sejarah di belakang mereka, serta punya seorang pelatih (Carlo Ancelotti) yang telah memenangkan Liga Champions. Saya memprediksi ini (leg kedua) akan sulit. Namun, kami melakukannya dengan baik untuk bertahan dalam atmosfer stadion mereka. Saya sangat gembira," celotehnya.

Dengan hasil ini, Arsenal pun lolos ke babak semifinal Liga Europa musim ini. The Gunners unggul agregat 3-0 atas Napoli. Emery pun menegaskan jika timnya ingin juara di kompetisi ini.

"Tentu kami ingin juara, terlebih kami telah mencapai semifinal. Kami akan berusaha keras, ini tentu jadi target kami," tukas eks pelatih Valencia, Sevilla dan PSG tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS