Prediksi Persija Jakarta vs Ceres Negros di Piala AFC 2019

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persija Jakarta vs Ceres Negros di Piala AFC 2019
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Persija wajib menang jika ingin lolos ke babak berikutnya

Suara.com - Persija Jakarta akan menjamu oleh Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Laga ini wajib dimenangi oleh Persija jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Ya, Persija tidak boleh kalah di pertandingan ini. Melihat posisi Persija yang ada di peringkat tiga klasemen sementara Grup G, Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih berpeluang lolos.

Pasalnya, hanya juara grup yang bisa lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019. Persija baru mendapat empat poin dari satu kali menang, satu imbang, dan satu kekalahan.

Persija tertinggal tiga angka dari Becamex Binh Duong di urutan kedua dan lima poin dari Ceres-Negros di pucuk klasemen. Wajar bila Persija wajib memetik kemenangan dalam laga nanti.

Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]
Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

Pelatih Persija Ivan Kolev mengaku sudah belajar dari kekalahan 0-1 pada matchday ketiga lalu menghadapi lawan yang sama di Filipina. Oleh karena itu, juru taktik asal Bulgaria itu cukup yakin bisa mengalahkan Ceres Negros.

"Pada pertandingan sebelumnya, kami tidak siap karena filosofi permainan mereka berbeda dan kami tidak bermain bagus meski ada peluang mencetak gol," kata Ivan Kolev.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan antisipasi untuk laga besok. Semoga bisa meraih hasil yang baik," ia menambahkan.

Tampil di hadapan suporternya sendiri, Macan Kemayoran --julukan Persija-- tentu akan termotivasi. Jakmania --sebutan suporter Persija-- akan memberikan dukungan penuh selama 90 menit.

Sementara itu, Ceres Negros tidak gentar dengan puluhan ribu Jakmania yang akan memadati SUGBK. Pelatih Risto Vidakovic memastikan timnya akan tampil santai, mengingat tekanan ada di pihak Persija.

Sementara terkait dukungan dari Jakmania, Vidakovic menegaskan hal tersebut justru jadi motivasi. Tidak sering Ceres Negros tampil di hadapan puluhan ribu suporter.

"Kami memiliki sembilan poin, jadi tekanan sebenarnya ada di mereka yang membutuhkan kemenangan. Jika mereka kalah, maka akan bisa tersingkir. Jadi, ya tekanan ada di mereka," ujar pelatih asal Serbia itu.

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Danny Saputra; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Heri Susanto

Cadangan: Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Septinus Alua, Nugroho, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Ceres Negros (4-3-3): Roland Muller; Carlos Alberto, Alvaro Silva, Manuel Herrera, Martin Steuble; Omir Nazarri, Kevin Ingreso, Mike Ott; Jose Porterio, Stephan Schrock, Bienvenido Maranon

Cadangan: Vallez Bayan, Sean Kane, Jeffrey Chrisyltiaens, Curt Dixon, Miguel Tanton, Dennis Villanueva, Mahir Karic

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS