Kembali Puji Inter, Mourinho Kembali ke Italia?

Rully Fauzi
Kembali Puji Inter, Mourinho Kembali ke Italia?
Jose Mourinho saat masih melatih Manchester United. [Lindsey PARNABY / AFP]

Mourinho telah menegaskan keinginannya untuk kembali melatih musim depan.

Suara.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho untuk kesekian kalinya memuji Inter Milan, klub yang pernah merasakan tangan dingin sang juru taktik. Akankah pelatih berusia 56 tahun itu benar-benar akan kembali ke Italia pada musim panas ini?

Seperti diketahui, Mourinho saat ini masih menganggur usai dipecat Man United pada 18 Desember 2018 lalu. Meski demikian, pelatih berpaspor Portugal itu telah beberapa kali menegaskan jika dirinya siap kembali melatih sebuah tim pada musim 2019/2020 alias musim depan.

Mourinho pun belakangan santer dikaitkan dengan ke Inter Milan dan Benfica, dua klub yang notabene pernah disebut sang pelatih.

Selain itu, Mourinho juga dikabarkan diminati Bayern Munich, Borussia Dortmund, AS Roma, Olympique Lyon, AS Monaco, hingga Everton.

Meski demikian, dilihat dari pernyataan teranyar Mourinho, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu tampaknya lebih condong untuk comeback ke Inter.  

The Special One --julukan Mourinho-- secara khusus juga memuji Inter, selagi menyebut sepakbola Italia sebagai habitat alamiahnya.

Mourinho sendiri memang pernah menjalani karier gemilang selama tiga musim bersama Inter. Dia meraih kesuksesan besar dengan mengantarkan La Beneamata --julukan Inter-- merengkuh banyak trofi, dengan treble di musim 2009/2010 jadi highlight-nya.

"Italia merupakan habitat alamiah saya, jujur saja. Saat saya bekerjadi Inggris, sayaharus bersikap berbeda dengan sifat alami saya," ucap Mourinho seperti dimuat Football Italia.

"Sementara di Italia, cara bermain sepakbola yang dijalani setiap hari itu luar biasa. Sangat latin, dengan teknik tinggi. Saya sangat suka itu, dengan pertahanan dan organisasi permainannya. Maka itu saya bilang, itu sesuai dengan habitat atau sifat alamiah saya," celotehnya.

"Di Inter, saya menemukan keluarga yang luar biasa yang membuat saya bahagia setiap hari. Klub yang luar biasa dengan fans luar biasa. Hubungan saya dengan fans merupakan buah dari hasil yang kami dapat; saat menang maka Anda akan selalu bahagia," tutur Mourinho.

"Kami memenangi banyak kompetisi dan menciptakan empati, yang masih ada di sana. Di manapun setelah saya meninggalkan Inter, saya masih mendapati Interisti yang memeluk saya," tandas juru taktik yang juga pernah sukses besar bersama FC Porto itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS